Wattimena: Pasar Murah untuk Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Hidup

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat membuka Pasar Murah, Selasa (12/12/2023), di kawasan RTP Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena membuka Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyambut Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Selasa (12/12/2023), di kawasan Ruang Terbuka Publik (RTP) Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Wattimena dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melaksanakan Pasar Murah jelang hari-hari besar keagamaan, untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Sebab, situasi saat ini semua negara tengah mengalami resesi ekonomi, yang diakibatkan berbagai persoalan global, dan berdampak pada meningkatnya harga komoditi, sehingga membuat masyarakat semakin sulit untuk membeli kebutuhan pokok.

Pemerintah, lanjutnya, dalam membantu masyarakat tidak hanya lewat kegiatan Pasar Murah saja, tetapi juga lewat operasi pasar yang digelar setiap hari di Pasar Mardika.

“Tujuannya adalah, untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok. Itu strategi Pemkot Ambon untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, agar bisa membeli barang barang dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Wattimena mengaku, jelang nataru ini pelaksanaan pasar murah Pemkot Ambon digelar di dua lokasi, yakni di RTP Wainitu dan Gereja Petra, Kelurahan Waihoka, bekerjasama dengan Perum Bulog, serta distributor lainnya.

“Kami tentu berharap, bahwa dari kegiatan pasar murah ini intervensi yang dibuat oleh Perum Bulog dan juga para distributor, bisa membantu masyarakat ekonomi lemah yang sulit untuk membeli kebutuhan pokok,” ujarnya.

Menurut Wattimena, apa yang dilakukan Pemkot Ambon ini, merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian.

Sehingga dia berharap, dapat bermanfaat bagi warga Kota Ambon dalam merayakan hari-hari besar keagamaan, khususnya Perayaan Natal Kristus tahun 2023 dan Tahun Baru tahun 2024.

“Jangan dilihat dari banyak atau kurangnya, tetapi dilihat sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian Pemkot Ambon membantu masyarakat Kota Ambon yang kurang mampu, sehingga turut merasakan sukacita dalam menyambut Nataru,” pungkasnya.