Berita

Warga Kota Sorong Berdesakan Saling Berebut Bahan Pokok Murah

×

Warga Kota Sorong Berdesakan Saling Berebut Bahan Pokok Murah

Sebarkan artikel ini
warga berebut untuk mendapatkan sembako murah yang digelar oleh pemkot Sorong di halaman GOR, Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Dalam rangka menstabilisasi pasokan dari harga pangan serta pengendalian inflasi, Pemerintah Kota Sorong bekerjasama BUMN, dan distributor pangan di kota Sorong menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar.

Pantauan media ini, warga nampak berdesekan saling berebut untuk membeli sembako murah yang terdiri dari minyak, telur, beras, gula, tepung, ayam, dan bawang.

Para warga sudah berdatangan sejak pagi, Rabu (13/12/12) sebelum acara dimulai. Mereka sudah memadati halaman GOR Pancasila, tempat pelaksanaan pasar murah.

Plh. Sekda Kota Sorong, Ruddy R. Lakku saat membuka kegiatan Pangan Murah di halaman GOR Pancasila Kota Sorong.

Pj. Walikota Sorong yang diwakili Plh. Sekda Kota Sorong, Ruddy R. Lakku mengatakan bahwa kolaborasi dan sinergi kegiatan ini merupakan kunci dalam menjaga ketersediaan pangan, apalagi menjelang hari besar keagamaan yaitu perayaan natal tahun 2023 serta menyambut tahun baru 2024.

“Untuk itu kita mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pangan sejak dini, mulai dari memantau secara ketat pergerakan harga pangan, menyeimbangkan supply-demand dengan mendistribusikan bahan pangan, dan melaksanakan gerakan pangan murah,”ujarnyaa.

5469
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ruddy mengimbau agar warga senantiasa tertib saat membeli bahan pokok, dan tidak saling berebut demi kenyamanan bersama.