Ternyata Sepatu Keren Ganjar saat Debat Bermerek Pijak Bumi: Biar Saya Selalu Membumi

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ajang debat perdana yang dihadiri tiga pasangan capres-cawapres telah suksea digelar pada Selasa (12/12) kemarin.

Dalam sesi itu muncul momen menarik saat capres bernomor urut tiga Ganjar Pranowo tampil elegan dengan pakaian casual dan sepatu sneakers khas gaya anak muda.

Pasalnya sepatu sneakers yang dipakai Ganjar saat debat menjadi sorotan. Sebab, di sepatu itu terdapat tulisan ‘Sat Set’, jargon khas yang sering dikatakan Ganjar. Melalui jargon itu, Ganjar ingin mengajak masyarakat agar Sat Set bekerja demi memajukan Indonesia.

“Iya ini sepatu karya anak muda Indonesia. Sepatunya menarik karena ada tulisan Sat Set. Waktu saya mau debat, ada anak yang kirim pesan ke saya, mau tidak Pak pakai sepatu saya. Saya lihat sepatunya dan menarik, wah saya mau banget,” jelas Ganjar dikutip Teropongnews, Rabu (13/12/2023).

Ganjar menerangkan, sneakers yang dia pakai bermerek Pijak Bumi. Tidak hanya menarik dan unik, ternyata sepatu yang dipakainya saat debat memiliki makna filosofis.

“Sebenarnya simbolik ini, agar saya tidak terbang tinggi mengawang-awang. Pijak bumi saja Njar, agar kamu mengerti rakyat. Begitu kira-kira,” jelasnya.

Tak hanya mempunyai makna simbolis, Ganjar juga ingin menunjukan dukungannya kepada industri kreatif yang dikembangkan anak-anak muda. Sebab, ada banyak anak muda Indonesia yang memiliki karya bagus yang harus didukung untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa kita hadir memberikan apresiasi, memberikan ruang pada mereka agar bisa terus berkarya. Mereka butuh diapresiasi, mereka butuh diberikan harapan dan kita harus wujudkan itu,” pungkas Ganjar.

Mewadahi kreativitas dan karya anak muda memang menjadi konsen Ganjar Pranowo. Selama menjabat sebagai Gubernur Jateng, banyak program yang telah dikeluarkan Ganjar untuk anak muda.

Di antaranya pembuatan Hetero Space, ruang pelatihan, pendampingan anak muda untuk berkarya. Hetero Space dibuat Ganjar di beberapa tempat di Jawa Tengah dan diapresiasi generasi muda di sana.

Ada juga program Kredit Milenial, kredit murah yang diperuntukan bagi generasi milenial yang ingin mengembangkan usahanya. Ganjar juga menggandeng e-commerce raksasa nasional seperti Shopee, Tokopedia, Blibli hingga Facebook untuk memberikan pendampingan dan pelatihan bagi generasi muda dalam mengembangkan startup bisnis. Shopee bahkan membuat semacam kampus khusus di Jateng untuk memfasilitasi program ini.