Tahun Baru 2024, Rute Baru : Batik Air Terbang Langsung Makassar – Bali PP

Batik Air. IIst.

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Rekomendasi mengawali tahun baru (2024), Batik Air mengumumkan peluncuran rute baru yang sangat dinantikan, langsung dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS). Penerbangan perdana dijadwalkan pada 11 Januari 2024.

Jadwal Terbang

RuteNo. TerbangWaktu BerangkatWaktu TibaFrekuensi
Makassar (UPG) – Bali (DPS)ID-676105.50 WITA07.20 WITA7x seminggu
Bali (DPS) – Makassar (UPG)ID-676019.15 WITA20.45 WITA7x seminggu

Keuntungan bagi pebisnis, wisatawan, dan masyarakat : Potongan Rp 50.000

Mulai persiapkan penerbangan dengan aplikasi BookCabin, dapatkan potongan Rp 50.000 setiap pembelian tiket. Melalui aplikasi BookCabin, pebisnis dan wisatawan dapat memesan hotel dan melakukan check-in online, membuat perjalanan mereka lebih simpel dan nyaman.

Jangkauan Semakin Luas

· Melalui Bali, Batik Air terhubung dengan lebih dari 20 destinasi, termasuk Bima, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Lombok, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Balikpapan, Banjarmasin, Semarang, Solo, Surabaya, serta rute internasional ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Perth, Sydney, Melbourne, Adelaide, dan Brisbane.

· Melalui Makassar, Batik Air terhubung dengan lebih dari 30 kota, termasuk Ambon, Balikpapan, Biak, Gorontalo, Jakarta–Soekarno-Hatta, Jayapura, Kendari, Langgur, Luwuk, Mamuju, Manado, Manokwari, Merauke, Palu, Semarang, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika, Yogyakarta, Batulicin, Bau-Bau, Bima, Kolaka, Maumere, Morowali, Palopo, Raha, dan Tana Toraja. Rute internasional mencakup Singapura, Kuala Lumpur, Jeddah, dan Madinah.

Mempersingkat Waktu

Durasi tempuh hanya 1 jam 30 menit, perjalanan dari Makassar ke Bali menjadi lebih cepat, mencakup sekitar 608 km. Hal ini akan memungkinkan wisatawan, pebisnis dan masyarakat sampai di tujuan dengan lebih efisien.

Waktu Keberangkatan Terbaik

Batik Air menawarkan waktu keberangkatan yang fleksibel, sesuai dengan kebutuhan perjalanan bisnis, wisata, keluarga, dan lainnya.

BBWI #DiIndonesiaAja

Pebisnis dan wisatawan memiliki akses yang lebih mudah untuk menjelajahi destinasi wisata di Indonesia tanpa harus terlebih dahulu transit melalui kota-kota besar lainnya. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah mendorong masyarakat Indonesia untuk berlibur di dalam negeri.

Potensi Dampak Ekonomi Rute ini membuka peluang bagi pertumbuhan sektor pariwisata di daerah-daerah yang dilalui. Meningkatnya jumlah wisatawan, terjadi peningkatan aktivitas ekonomi lokal, termasuk sektor perhotelan, kuliner, dan kerajinan lokal. Demikian disampaikan Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro. *TN.