Sambut Nataru, Pemkot Sorong Gelar Pasar Murah

Pasar murah yang digelar di halaman gereja Imanuel, Boswesen, kota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) , Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong melalui Dinas Perdagangan Kota Sorong, menggelar pasar murah.

Kegiatan ini dibuka langsung Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA, di halaman Gereja GKI Immanuel Boswesen Sorong, Kamis (21/12/2023).

Pasar murah tersebut dilaksanakan di tiga titik di Kota Sorong yaitu, halaman Gereja GKI Immanuel Boswesen, halaman Gedung Olahraga Pancasila, dan halaman SMP YPPPK Moria.

Selain untuk meningkatkan daya beli masyarakat menjelang hari Natal dan Tahun Baru, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Sorong, agar dapat membeli dengan harga murah.

Pj. Wali Kota Sorong Septinus Lobat dalam sambutannya menjelaskan, dalam melaksanakan pasar murah, Pemerintah Kota Sorong menggandeng distributor-distributor besar seperti CV. Sentosa Abadi, PT. Mariat Utama, dan CV. Delta.

“Karena dana Otsus diperuntukkan untuk masyarakat kecil, maka pelaksanaan pasar murah juga diprogramkan untuk membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah. Saya juga sampaikan terima kasih kepada Dinas perdagangan, yang telah menggelar kegiatan ini, ” ujarnya.

Septinus berharap, pasar murah tersebut dapat memberi dampak kepada masyarakat yang membutuhkan, serta dapat membantu meringankan beban warga yang ada di Distrik Sorong Kota.

Kendati demikian, kegiatan ini tidak menutup kemungkinan bagi warga yang berdomisili di distrik lain, yang datang untuk belanja di pasar murah ini.

“Saya mengucapkan selamat hari Natal. Mudah-mudahan dengan hari Natal, dapat membawa pembaharuan bagi kita semua dalam menjalani hidup ini,” tuturnya diakhir sambutan.

Adapun komoditi-komoditi yang dijual di pasar murah yang berlokasi di Halaman GKI Imanuel Boswesen yaitu, beras merek melon 10 Kg sebanyak 500 zak harga Rp100.000/10 Kg, tepung terigu merek Kompas 10 Kg (kemasan) sebanyak 200 karton harga Rp35.000/5 Kg, gula pasir 24 Kg sebanyak 69 karton harga Rp50.000/5 Kg, dan minyak goreng merek kunci mas 2 liter sebanyak 240 karton harga Rp30.000/2 liter.