PWI Papua Barat Daya Gelar Konferensi Pertama

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jhony Way saat membuka konferensi I PWI Papua Barat Daya.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat Daya menggelar Konferensi I di Aimas Hotel & Convention Centre, Kabupaten Sorong, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Papua Barat Daya, pejabat Forkopimda, pejabat BUMN, insan pers, dan mahasiswa.

Plt Ketua PWI Provinsi Papua Barat Daya Wahyudi mengatakan, usia PWI Papua Barat Daya kurang lebih 6 bulan sejak diterbitkannya Keputusan (SK) dari PWI Pusat untuk PWI Papua Barat Daya pada tanggal 7 Juli 2023.

“Secara otomatis, SK dari PWI Pusat itu mengakhiri SK yang pernah diterbitkan oleh PWI Papua Barat pada pelaksanaan konferensi ke V yang dilangsungkan di Sorong untuk masa periode tahun 2022-2025. Saya adalah orang yang menutup buku cerita dari PWI Sorong Raya,” Ujar Wahyudi

Dikatakan Wahyudi, perjalanan PWI Papua Barat Daya kurang lebih selama 6 bulan, banyak hal yang sudah dilakukan secara bersama-sama, termasuk dengan membangun relasi kepada mitra.

Wahyudi berharap, lewat momentum konferensi ini, kerja sama dan jalinan yang sudah terhubung antara PWI dengan semua mitra, bisa tetap eksis dan dipertahankan.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat Sayid Iskandarsyah menyampaikan PWI berkepentingan di Papua Barat Daya segera terbentuk kepengurusan PWI definitif.

“Para anggota PWI kita harus menghormati siapa yang menang dan kalah. Ini prinsip demokrasi, yang terpenting adalah PWI bisa berkontribusi buat bangsa dan khususnya di Papua Barat Daya.

Syaid menjelaskan, sesuai dengan penetapan calon yang terbilang alot, keluarlah 2 Calon Ketua PWI Papua Barat Daya dan 3 Calon Ketua Dewan Kehormatan PWI Papua Barat Daya.

Ia meyakini, dari konferensi ini akan menghasilkan putra atau putri terbaik untuk memmpin PWI Papua Barat daya.

“Karena kami masyarakat pers merasa punya kepentingan dalam mengawal demokrasi mengisi kedaulatan Republik Indonesia ini harus punya peran serta. Saya bahagia karena Papua Barat Daya ini adalah DOB yang melakukan konferensi PWI,” ungkap Sayid.

Sayid mengajak semua pihak untuk sama-sama menguatkan tali persaudaraan dan pers di bagian timur.

“Saya yakin konferensi ini akan menghasilkan putra atau putri terbaik untuk memimpin PWI Papua Barat Daya,”pungkasnya.