PLN UID Jakarta Raya Paparkan Keuntungan Ekonomi Berbasis Listrik Dalam Sektor Rumah Tangga

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memaparkan keuntungan ekonomi yang beralih dari peralatan berbasis minyak menjadi energi listrik dalam sektor rumah tangga.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, disamping lebih efisien, peralatan rumah tangga energi listrik dapat menghemat biaya energi dalam jangka panjang.

“Peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik seringkali lebih efisien dalam penggunaan energi dibandingkan dengan peralatan berbasis minyak. Ini dapat menghasilkan penghematan biaya energi dalam jangka panjang,” ujar Lasiran di Jakarta, Jumat (14/12/2023).

Selain itu, dikatakan Lasiran, harga energi listrik lebih murah daripada harga minyak atau bahan bakar fosil. Sehingga dapat lebih memudahkan masyarakat dalam menajemen ekonomi.

“Harga energi listrik lebih murah daripada harga minyak atau bahan bakar fosil. Ini memberikan kepastian dalam perencanaan anggaran rumah tangga dan kegiatan bisnis,” terangnya.

Kemudian Lasiran menambahkan, untuk inovasi teknologi, peralatan listrik dapat membawa inovasi dan peningkatan fungsionalitas. Sebab, dapat mendukung peralatan baru dan dapat memberikan pengamalam yang lebih baik bagi pengguna.

“Peralatan baru sering kali memiliki fitur yang lebih canggih dan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik,” tuturnya.

Terakhir, Lasiran mengimbau, apabila masyarakat beralih ke peralatan rumah tangga berbasis listrik. Maka ini merupakan langkah yang dapat memberikan manfaat ekonomi jangka panjang sambil mendukung tujuan keberlanjutan dan pengurangan dampak lingkungan.