Pj Gubernur Papua Selatan Pantau Pembangunan Jalan Beton di Asmat

Pemantauan pembangunan jalan beton di Asmat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, ASMAT – Meski diguyur hujan, Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo menggunakan motor roda tiga memantau progres pembangunan jalan beton di Asmat, Rabu (20/12/2023).

Apresiasi ia berikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Asmat, Elisa Kambu dan Thomas Eppe Safanpo. Keduanya, dinilai membawa perubahan dalam bidang pembangunan Asmat.

“Saya salut, keduanya mempunyai ide membangun jalan beton di atas lumpur. Dari yang dianggap mustahil tapi ini bukti mereka bisa bangun,” ungkap Apolo.

Lanjut kata Apolo, Tahun anggaran 2023, pemerintah Provinsi Papua Selatan telah membiaya pembangun jalan beton penghubung Kali Aswet-Kali Pek sepanjang
1.360 meter. Apolo juga menjanjikan, pembangunan Jembatan Kali Pek dapat di kerjakan pemerintah Provinsi Papua Selatan

“Proposal Pemda Asmat saya dengar pak Bupati sudah masukan ke kementrian PUPR. ya, kalau belum ada tanggapan nanti provinsi kerjakan. Nanti kita kaji perencanaan,” ungkap Apolo.

Pj Gubernur Papua Selatan serahkan bingkisan natal kepada masyarakat Asli Asmat

Usai meninjau pembangunan jalan Beton penghubung Kali Asuwet -kali Pek, Gubernur Papua Selatan langsung menuju ke Distrik Atsj dalam rangka kunjungan kerja ditemani Bupati Asmat Elisa Kambu dan Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi.

Gubernur Apolo Safanpo selama berada di Distrik Atsj menggelar tatap muka bersama masyarakat serta mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 1 Atsj. Saat tatap muka, Apolo menyampaikan sejumlah program kerja, sejak dipilih presiden menjadi Gubernur Papua Selatan.

“Sebagai Gubernur, saya juga diminta oleh presiden untuk menyukseskan program penanganan stunting secara nasional 14 persen,” ujar Apolo.

Usai menggelar tatap muda bersama masyarakat Distrik Atsj, gubernur lalu bertemu anak-anak TK dan membagikan bingkisan natal.