Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pawai Santa Claus Meriahkan Pencanangan Bulan Natal di Kota Sorong

×

Pawai Santa Claus Meriahkan Pencanangan Bulan Natal di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
pawai santa claus dalam rangka pencanangan bulan natal tahun 2023.(Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Memasuki pencanangan bulan Natal tahun 2023, masyarakat Kota Sorong, Papua Barat Daya melakukan pawai Santa Claus, Jumat (1/12/2023).

Pencanangan bulan Natal kota Sorong tahun 2023 mengangkat tema “kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi” (lukas 2 : 14).

Example 300x600

Pantauan media ini, Pawai Santa Claus itu dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Septinus Lobat.

Pawai Santa Claus yang mengambil start dari jalan Ahmad Yani depan SUPM Sorong dan finish di kantor walikota Sorong nampak ramai itu berlangsung meriah.

Seluruh elemen masyarakat yang mengikuti pawai tersebut nampak antusias. Hal itu terlihat pada pernak-pernik Natal yang dihias pada kendaraan mereka, dan tak lupa busana khas Natal yang dikenakan peserta.

Yang menarik perhatian warga adalah santa claus yang ditemani peri beserta sejumlah Pit hitam, yang memegang sapu lidi dan karung kecil untuk menakuti anak-anak yang nakal.

“Saya sangat merasa berbahagia dan merasa suasana damai yang demikian indah dalam lingkungan kasih-nya, karena dapat merayakan natal tahun 2023 dan menyongsong tahun baru 2024 bersama-sama dengan seluruh masyarakat kota sorong,”ujar Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat.

Menurutnya, antusiasme dalam memperingati Natal, dipandang sebagai wujud syukur, bahagia, percaya atas karunia Yesus kristus.

Septinus Lobat berharap, dengan damai Natal akan memberi makna pembaharuan menuju Kota Sorong yang lebih maju dan sejahtera, mampu mensejajarkan diri dengan daerah-daerah lain yang dianggap lebih maju.

“Pencanangan bulan Natal kali ditandai dengan carnaval santa claus, sebagaimana yang kita saksikan bersama hari ini, antusias masyarakat untuk kembali bergumul menyambut perayaan kelahiran juru selamat manusia, sangat tinggi, dan hal ini tentunya sebagai pemerintah daerah kami memberikan apreseasi yang setinggi-tinginya,”ucapnya.

Oleh karena itu, Septinus mengajak seluruh elemen masyarakat agar dalam suasana Natal ini hendaknya memahami arti penting kelahiran Yesus Kristus seperti yang terdapat dalam injil lukas pasal 2 ayat 11.

“Sekali lagi saya sampaikan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Sorong, dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Hal tersebut tentunya sangat mendukung Pemerintah Kota Sorong dalam rangka menjaga Kamtibmas di tanah Malamoi yang kita cintai ini,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *