Patroli Gabungan Panwas Distrik Misool Selatan, TNI-POLRI Memperketat Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Panwas Misool Selatan, Polsek Misool Raya dan Koramil Misool Raya melakukan patroli gabungan Pengawasan Tahapan Kampanye di Wilayah Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat. Kamis, (28/12/23), Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan kampanye Pemilu Tahun 2023-2024, Panwas Misool Selatan, Polsek Misool Raya dan Koramil Misool Raya melakukan patroli gabungan Pengawasan Tahapan Kampanye di Wilayah Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat. Kamis, (28/12/23).

Patroli Pengawasan gabungan ini lakukan guna untuk mengidentifikasi potensi kerawanan masa kampanye seperti terjadinya intimidasi, provakasi, penyebaran isu SARA/hoaks, kampanye hitam, penyebaran bahan kampanye dan Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Upaya mendukung berjalannya Pemilu 2024 nanti agar berjalan lancar, aman dan damai, dibutuhkan kerjasama semua pihak, baik itu pemerintah maupun masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Satria S. Loji, ketua Panwaslu Distrik Misool Selatan

Upaya-upaya yang kami lakukan saat ini, kami berharap seluruh masyarakat turut berperan dalam menyukseskan jalannya pesta demokrasi ini dengan ikut mengawasi setiap Tahapan Pemilu. Dengan menjaga ketertiban dilingkungan yaitu menjaga kerukunan dengan saling menghargai perbedaan pilihan maupun dukungan, serta tidak menyebarkan berita Hoaks, ujaran kebencian, provokasi maupun kampanye hitam atau black campaign, pungkas Satria.

Patroli pengawasan yang dilakukan oleh Panwas Misool Selatan, Polsek dan Koramil Misool Raya ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama tahapan kampanye Pemilu 2023-2024 dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pesta demokrasi dapat berlangsung dengan aman dan tertib.