Pasca Pengeroyokan di Jembatan Puri, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Imbau Warga Percaya Polisi

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sorong, Iptu Ihot Tampubolon, S.H, M.H.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kasus pengeroyokan kembali di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (27/12/2023). Akibatnya, korban yang berinisial MNP dilarikan ke rumah sakit karena kritis.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sorong, Iptu Ihot Tampubolon yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Di mana, aksi pengeroyokan itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIT di jembatan puri.

“Kami mengamankan 3 orang pelaku masing-masing berinisial M, H, dan Juyang diduga melakukan pengeroyokan terhadap korban berinisial MNP alias icong, dan saat ini para pelaku 2 diantaranya kami sudah amankan di Polresta Sorong Kota dan satu orang masih dalam perawatan di rumah sakit,” Ujar Ihot yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/12/2023).

Ihot mengungkapkan, pengeroyokan itu ditengarai dendam oleh para pelaku. Pelaku yangsebelumnya dalam pengaruh Miras mendatangi korban di jembatan puri dan melakukan pengeroyokan yang disertai penikaman.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni dua buah senjata tajam jenis badik ya g diduga digunakan untuk menikam korban.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ihot menghimbau kepada seluruh warga baik dari keluarga dekat korban, maupun dari keluarga besar kerukunan agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kota Sorong, dan jangan ada yang terpancing dengan isu-isu atau provokasi dari pihak luar.

“Kami berharap pihak keluarga dapat memberikan kepercayaan penuh kepada kami, biar kepolisian yang memproses permasalahan ini sampai selesai, akan kami laksanakan sebaik-baiknya, ” tegas Ihot.