Paket PMT dan PHBS Dibagikan ke Lima Ratusan Anak Agats

Bunda PAUD Papua Selatan tengah membagikan makanan tambahan dan paket BHBS kepada anak-anak Asmat. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, ASMAT – Dampingi Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo kunjungan ke Kabupaten Asmat, Bunda PAUD Provinsi Ny. Ade Irma Suryani Safanpo bagikan dua jenis bantuan.

Pertama, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) bagi 500 anak-anak PAUD di SD Inpres Syuru.

“Kita bagikan paket PMT seperti kacang hijau, susu, telur, roti, sementara paket PHBS ada handuk mandi, sabun mandi batang, shampoo, gunting kuku, pasta gigi, sikat gigi, bedak, dan sisir,” terang Ny. Ade di Agats, Rabu (20/12/2023).

Ia mengatakan, sebagai Bunda PAUD punya tanggungjawab untuk memperhatikan anak-anak terutama dalam rangka penurunan angka stunting di Papua Selatan. Sehingga, pada kunjungan kerja Pj Gubernur ia dampingi dengan menyerahkan bantuan paket PMT dan paket PHBS.

Tidak sendirian, bantuan tersebut kerjasama dengan Kepala Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua dr. Klementia Herlina Rahangiar dan dr. Paul Kalalo.

Bantuan yang diberikan diharapkan cukup membantu tumbuh kembang anak mulai dari asupan gizi maupun kebutuhan untuk kesehatan dan kebersihan tubuh. Dengan demikian, anak-anak semakin termotivasi untuk menjaga kebersihan diri, pakaian maupun tempat tinggal dan diharapkan dapat bertumbuh dengan sehat.