Leatemia: Belajarlah dari Para Gembala

Perayaan Natal Kristus Sektor Pelayanan VI Jemaat GPM Imanuel Karang Panjang, yang berlangsung di Walang Via Dolorosa, Kamis (7/12/2023). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sektor pelayanan VI Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel Karang Panjang merayakan Natal Kristus, yang berlangsung di Walang Via Dolorosa, Kamis (7/12/2023). Ibadah perayaan Natal Kristus ini, dipimpin oleh Pdt. Alien Leatemia/Takaria.

Dalam khotbahnya, Pdt. Alien Leatemia/Takaria menyatakan, jika persekutuan sangat penting, dan dibutuhkan dalam sebuah perjalanan dan pelayanan.

“Belajar dari Lukas 2:8-20, bahwa gembala diketahui adalah, orang-orang yang selalu melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar dia.

Menurut Leatemia, dalam persekutuan itu Allah melihat ada komunikasi yang baik, antara satu dengan yang lain. Dan itulah persekutuan yang erat antara para gembala, dan Allah melihat gembala itu menjadi sesuatu yang sangat besar.

“Tuhan melihat sebuah persekutuan, dan Tuhan kemudian memakai para gembala masuk dalam kategori itu. Ingat, bahwa Tuhan memperhitungkan kekurangan kita,” kata Leatemia.

Lebih lanjut dia menegaskan, jika para gembala tidak pernah malu dengan keberadaan mereka. Untuk itu, Tuhan memakai mereka.

“Kita tidak perlu bersaing dengan orang lain, sebab Tuhan tidak memperhitungkan persaingan, tetapi Tuhan memperhitungkan kekurangan,” tutup Leatemia.