BeritaDaerahParlementaria Raja Ampat

Ketua Komisi I DPRK R4 Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Ciptakan Pemilu Damai

×

Ketua Komisi I DPRK R4 Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Ciptakan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi I DPRK Raja Ampat, Fahmi Macap SE, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Semua komponen masyarakat mengeluarkan ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Tidak tinggal diam, Anggota DPRK Raja Ampat dari Partai Amanat Nasional (PAN) Fahmi Macap menilai meski kondisi Kamtibmas diwilayah Raja Ampat hingga saat ini masih terbilang Kondusif meskipun ada fase kampanye Pemilu 2024 sudah dimulai sejak Tanggal 28 November 2023 lalu.

“Semua komponen wajib menjaga Kamtibmas disaat masa kampanye hingga hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” ucap FM sapaan Fahmi Macam, Jumat (8/12/2023) melalui sambungan WhatsApp.

Ketua PAN Raja Ampat itu menerangkan di moment menjelang pemilu 2024 semua pihak, terlebih khusus kepada masyarakat Raja Ampat untuk tetap tingkatkan toleransi antar hubungan masyarakat, walaupun terdapat perbedaan pilihan itu hal yang wajar dalam demokrasi.

“Di moment kampanye dan menjelang pemilu 2024, mari kita tetap tingkatkan toleransi antar hubungan masyarakat, masyarakat bole berbeda pilihan karena itu hal yang wajar dalam demokrasi, jangan sampai karena perbedaan timbul rasa benci dan perpecahan dalam masyarakat,” beber FM.

5108
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada kesempatan tersebut, Fahmi Macap mengapresiasi kinerja Polres Raja Ampat yang beberapa waktu lalu memprakarsai deklarasi pemilu dalam di Kabupaten Raja Ampat.

“Sebagai DPRK aktif, saya apresiasi Polres Raja Ampat yang beberapa waktu lalu memprakarsai Deklarasi Pemilu Damai bersama semua stakeholder,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambungan telepon, Fahmi Macap menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 nanti berjalan damai dan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya tanpa adanya paksaan atau pengaruh dari siapa pun itu.