Ketua Klasis Raja Ampat Pdt. Rafles Yansen Mambrasar, S.Th Membuka Sidang Jemaat Ke- XVIII GKI Alfa Omega Waisai Jumat, 08/12/2024. Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Ketua Klasis Raja Ampat Pdt. Rafles Yansen Mambrasar, S.Th Membuka Sidang Jemaat Ke- XVIII GKI Alfa Omega Waisai Jumat, 08/12/2024.

Pembukaan sidang Jemaat GKI Alfa Omega Waisai di tandai dengan pemukulan Tifa dan penyematan kartu tanda peserta kepada perwakilan Sidang.

Sebelum membuka sidang Jemaat Ketua Panitia Sidang ke- XVIII Jemaat GKI Alfa Omega Waisai Muda Fakdawer dalam laporan singkatnya mengatakan sidang jemaat merupakan tata cara pengambilan keputusan tertinggi menurut asas Gereja Kristen Injili di tanah Papua, maka hari ini jemaat GKI Alfa Omega Waisai melaksanakan sidang jemaat yang ke-XVIII di tahun 2023 sejak pagi sampai dengan sore nanti guna merumuskan program pelayanan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 dengan sebaik-baiknya dan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama

Adapun tema Sidang Ke- XVIII tahun 2023 :”Kasih Kristus menggerakan kemandirian Gereja mewujudkan, keadilan, Perdamaian dan kesejahteraan”( 2 Korintus 5:18-19, Mazmur 72:2-3) sedangkan Sub Temanya : Melalui sidang XVIII Jemaat GKI Alfa Omega Waisai meningkatkan dan membangun pertumbuhan iman Jemaat melalui persekutuan kesaksian dan pelayanan bagi hormat dan kemuliaan nama Tuhan

Sementara itu Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam dalam Sambutanya mengatakan atas nama pemerintah daerah saya berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan spiritual keberagaman agama dan keyakinan adalah kekayaan dan warisan budaya kita.

Oleh karena itu mari kita lestarikan dan menjaga keharmonisan antar umat beragama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“saya juga ingin mengajak seluruh Jemaat untuk aktif berpartisipasi dalam membangun dukungan dan kontribusi sebagai warga yang beriman, memiliki dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik” ujar. Wabup sembari mengajak peserta sidang jemaat untuk merenung, memperbaiki diri dan memperkuat ikatan spiritual dengan Tuhan yang Maha Esa karena dengan semua ini akan membawa berkat perdamaian dan kebahagiaan bagi kita semua. Ajak Oridek

Ditambahkan sidang Jemaat GKI Alfa Omega Waisai ini tentunya bukan hanya merupakan acara rutin tetapi juga menjadi ajang kebersamaan dan merefleksi serta bersama-sama merenung dan memperkuat ikatan kebersamaan kita serta saling mendukung dan membantu satu sama lain didalam jemaat.

Sementara itu Ketua Klasis Raja Ampat, Pdt. Rafles Yansen Mambrasar, S.Th sebelum membuka sidang jemaat ke- XVIII GKI Alfa Omega Waisai mengatakan dalam momen yang berbagai ini, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia sidang jemaat yang telah berusaha semaksimal mungkin, mulai dari Pra Sidang hingga masuk dalam sidang ini.

Kami sebagai badan pengurus pekerja Klasis berharap apa yang nanti di dapatkan dalam sidang ini dapat memberikan warna tersendiri bagi jemaat Alfa omega Waisai demi kemuliaan nama Tuhan.