BeritaPemerintahan

Jelang Pemilu 2024, Pemprov Papua Barat Daya Maksimalkan Peran FKUB

×

Jelang Pemilu 2024, Pemprov Papua Barat Daya Maksimalkan Peran FKUB

Sebarkan artikel ini
kegiatan fasilitasi FKUB dalam rangka persiapan pemilu 2024, yang digelar oleh Badan Kesbangpol Papua Barat Daya.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki peran penting dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.

Hal tersebut diungkapkan Pj. Gubernur Papua Barat Daya, diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yakob Kareth saat membuka kegiatan fasilitasi FKUB dalam rangka persiapan pemilu 2024, yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat Daya, Senin (11/12/2023), di Aimas Hotel Convention & Convention Centre.

“FKUB memiliki peran yang sangat strategis dalam mengelola keberagaman dan kerukunan di Indonesia,di tanah Papua, khusunya Papua Barat Daya,”ujarnya.

Menurutnya, FKUB harus menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat. Terutama, mengenai pentingnya memperkuat komitmen kebangsaan dan menjunjung tinggi sikap toleransi kepada sesama.

Oleh karena itu, pemerintah terus mensosialisasikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat. Terutama menjelang Pemilu, ketegangan dan gesekan pastinya akan muncul.

5464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pemilu 2024 setelah itu pemilihan kepala daerah untuk pertama kalinya di Papua Barat Daya, provinsi yang baru berusia 1 tahun ini. Mari kita berpartisipasi secara fair dalam menentukan pilian kita, dan Pemilu di Papua Barat Daya kiranya menjadi cermin bagi daerah-daerah lainnya yang menyelenggarakan pemilu,”pungkasnya.