Jelang Natal, Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Bersih-Bersih Gereja

Prajurit Yonmarhanlan saat mengepel dan mengelap kaca jendela gereja Katedral Kristus Raja Sorong.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Menjelang perayaan Hari Natal 2023, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong bersama umat gereja membersihkan Gereja Katedral Kristus Raja Sorong yang beralamat di Jl. R.A. Kartini, Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (23/12/2023).

Bersih-bersih gereja dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan XIV Mayor Marinir Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiops Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Andreas Soeko Praptono beserta para Perwira Kompi Senapan dan Baterai Arhanud Yonmarhanlan XIV Sorong.

Pantauan media ini, para prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong membersihkan sektor halaman Gereja dengan memotong rumput, menyapu sampah, mengepel lantai teras, mengelap jendela dan pintu kaca serta membersihkan tempat Doa Goa Bunda Maria.

Prajurit Yonmarhanlan XIV bersama warga saat membersihkan tempat Doa Goa Bunda Maria.

Sementara masyarakat/umat Gereja membersihkan bagian dalam Gereja dan sebagian lagi membantu prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong.

Danyonmarhanlan XIV Mayor Marinir Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla menyampaikan, bahwa aksi bersih-bersih ini merupakan kegiatan spontanitas menyambut perayaan hari raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Dengan memanfaat waktu libur hari Sabtu juga, kita melaksanakan kerja bakti tempat ibadah yang berada di dekat sekitar Mako Yonmarhanlan XIV Sorong dan kebetulan di dekat Mako kami ini ada Gereja Pusat Umat Katolik Wilayah Sorong,”jelasnya.

Danyonmarhanlan XIV menambahkan, selain aksi bersih-bersih tersebut, akan dilakukan pengamanan dari Pasmar 3 dan akan menyebar di beberapa titik gereja yang ada di Kota Sorong, maupun Kabupaten Sorong guna menjamin keamanan jemaat ataupun umat saat melaksanakan ibadah Natal.

Pada kesempatan yang sama, Hermon Mosso mewakili Pastor Paroki dan Pengurus Dewan Paroki Kristus Raja Katedral Sorong menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para prajurit Korps Marinir, yang secara spontanitas telah membantu pihak gereja dalam proses persiapan menjelang perayaan Natal.