Gegara Tolak Permintaan Mutasi Sang Istri, Pj Walikota Sorong Copot Plt BKPSDM

Karel Gifelem, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat mencopot Karel Gifelem (63) dari jabatannya sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sorong.

Pencopotan Karel Gifelem disebut dilatarbelakangi menolak perintah untuk memutasi Istri Pj Walikota Sorong, Jemima Elisabeth untuk menjabat Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) di Dinas Kesehatan Kota Sorong.

“Pencopotan saya itu semua tidak beraturan dan sangat kesal saya itu adalah tindakan Pj Walikota Sorong memberhentikan saya dengan alasan yang tidak pas tidak mendasar,” ujar Karel Gifelem, Rabu (20/12/2023).

Karel menyebut, dirinya dicopot dari jabatan BKPSDM Kota Sorong pada Rabu (6/12). Dirinya dicopot bersamaan dengan Kabag Protokol Pemkot Sorong dan seorang honorer yang sudah bekerja selama 10 tahun.

Menurutnya penjelasan Pj Walikota Sorong Septinus Lobat yang menyebut dirinya tidak loyal terhadap pimpinan itu tidak benar. Apalagi sampai dirinya disebut tidak melaksanakan perintah atasan.

“Penjelasan beliau bahwa saya tidak punya kinerja dan loyalitas karena tidak melaksanakan perintah walikota,” tutup Karel.