Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ganti Adriaansz, Lekransy Ditunjuk Jadi PLT Kadis Kominfo Sandi

×

Ganti Adriaansz, Lekransy Ditunjuk Jadi PLT Kadis Kominfo Sandi

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Ambon, Steven Dominggus. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi) Kota Ambon, Ronald Lekransy, menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT), guna melanjutkan tanggung jawab, dan menindaklanjuti program, kegiatan dan penyelesaian anggaran organisasi sampai dengan akhir tahun.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), Steven Dominggus kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Selasa (5/12/2023).

Example 300x600

Untuk diketahui, Ronald Lekransy ditunjuk sebagai PLT Kadiskominfo Sandi menggantikan posisi yang ditinggalkan Joy Rainer Adriaansz, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, di Rutan Kelas IIA Ambon di Waiheru, Kota Ambon, Kamis (30/11/2023), lantaran tersandung kasus dugaan korupsi anggaran command center, atau ruang pemantau milik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon.

“Untuk yang terjadi baru-baru ini, Pemerintah Kota (pemkot) Ambon, dalam penataan birokrasi ini segera menindaklanjuti, dikarenakan posisi tersebut tidak boleh kosong, dan mesti diisi. Jadi dilengkapi dengan PLT. Ini ditetapkan oleh Pak Penjabat Wali Kota, Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” ungkapnya.

Dia mengaku, Pemkot Ambon telah melaporkan ke BKN guna mengisi jabatan kosong tersebut. Dan kemarin, Lekransy telah menerima SK (Nomor: 821.3/9043/SETKOT), dan secara resmi telah menjalankan tugasnya sebagai PLT Kadis Kominfosandi.

“Selanjutnya kita laporkan ke BKN dalam rangka pengisian jabatan kosong. Ya, itu sudah diperintahkan oleh Pak Wali,” ujar Dominggus.

Dominggus menambahkan, untuk jabatan Kepala Bidang E-Government yang sebelumnya kosong saat ini diduduki oleh Lucan Nanlohy (SK Nomor: 821.3/9044/SETKOT), dan untuk posisi Kepala Bagian Ekonomi dan Sumberdaya Alam diduduki oleh Arthur Solsolay.

Dengan adanya, PLT yang menduduki posisi-posisi kosong tersebut, Dominggus berharap, program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik.

“Serta proses penyelesaian anggaran organisasi sampai dengan akhir tahun ini dapat berjalan dengan baik, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” harap dia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *