Danramil Atsj Hadiri Peletakan Batu Pembangunan Gereja Kristus Raja Sagare

Persiapan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kristus Raja Sagare. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, ASMAT – Danramil 1707-19/Atsj Kapten Inf Suriyan didampingi Babinsa Sertu Yohanes Wuarlela menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Stasi Kristus Raja Sagare yang dipimpin Pastor Paroki Astj dan Pastor Sangker.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito melalui Danramil 1707-19/Atsj Kapten Inf Suriyan mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kristus Raja Sagare tersebut sebagai awal dimulainya pembangunan yang dilanjutkan dengan doa bersama agar pembangunan berjalan aman dan lancar.

“Peletakan batu pertama yang dipimpin oleh Pastor Paroki Atsj dan Pastor Sangker dengan dilanjutkan do’a tersebut agar proses pembangunan berjalan lancar, sehingga menjadi sarana tempat ibadah untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Kapten Inf Suriyan, Selasa (12/12/2023).

Danrmil 1707-19/Atsj Kapten Inf Suriyan didampingi Babinsa Sertu Yohanes Wuarlela menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Stasi Kristus Raja Sagare, Foto Getty/TN

Pastor Paroki Astj dan Pastor Sangker dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Babinsa Kampung Sagare Sertu Yohanis Wuarlela dari Koramil Atsj yang telah mendukung dan membantu pembangunan Gereja Kristus Raja Sagare mulai dari tahap perencanaan, penyiapan bahan untuk bangunan hingga sampai peletakan batu pertama saat ini walaupun Babinsa bukan beragama Katolik.

“Terimakasih juga kepada semuanya yang telah berperan mendukung pembangunan Gereja ini dan kami berharap kepada masyarakat Kampung Sagare agar saling bekerjasama sehingga pembangunan Gereja berjakan lancar,” ucap Pastor Paroki Atsj.

Tampak hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Stasi Kristus Raja Sagare Kapolsek Atsj Iptu Ambo Taka, S.H., Kepala Kampung se-Distrik Awyu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Jemaat Gereja dan Masyarakat Distrik Awyu.