Bisnis

Bank DKI Beri Bantuan Modal Bagi UMKM pada Acara HDI 2023

×

Bank DKI Beri Bantuan Modal Bagi UMKM pada Acara HDI 2023

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bank DKI bekerjasama dengan Produktive Plus menyelenggarakan perayaan puncak Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada 7 Desember di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta.

Peringatan Hari Disabilitas tahun 2023 ini bertema ‘Bersatu Dalam Aksi Mencapai SDGs (Sustainable Development Goals), untuk, dengan, oleh Penyandang Disabilitas’.

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mrnyampaikan dalam acara ini, Bank DKI turut serta dalam memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Disabilitas dengan memberikan bantuan penambahan modal.

“Sesuai dengan tema HDI 2023 ini, Bersatu dalam aksi untuk mencapai SDG’s (Sustainable Development Goals) untuk, dengan, oleh Penyandang disabilitas. Saya mengapresiasi pernyataan dari Pak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang
berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses yang dibutuhkan bagi teman-teman disabilitas,” kata Amirul Wicaksono kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Dalam acara hari ini, para tamu undangan dari teman-teman penyandang disabilitas terlihat sangat menikmati jalannya acara.

“Semoga bermanfaat untuk semua masyarakat terutama penyandang disabilitas, agar tak ada yang tertinggal sehingga teman-teman disabilitas dapat memperoleh hak yang sama seperti teman-teman lainnya,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar bisa membentuk lingkungan yang inklusif.”Mari bersama-sama membentuk lingkungan yang inklusif,” tuturnya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang hadir membuka acara, menyatakan akan memberi kemudahan fasilitas bagi penyandang disabilitas di Ibu Kota.

Heru meminta jajaran Pemprov DKI dan BUMD untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk penyandang disabilitas. “Saya minta kepada seluruh jajaran Pemda DKI dan BUMD memberikan yang terbaik bagi warga kita yang disabilitas,” ujar Heru.

Dalam kesempatan itu, Heru Budi juga memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas. “Teman-teman tetap bersemangat dan tentunya kami bersama anda sekalian,” kata Heru.

Chief Operating Officer (COO) Productive Plus Rangga Bayu mengatakan, dengan adanya bantuan ini, kedepan diharapkan akan lebih mudah jika semua pihak bekerjasama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih inklusi.

“Dengan melakukan kolaborasi yang kuat, kita dapat menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat disabilitas,” kata Rangga Bayu.

Untuk diketahui acara Hari Disabilitas ini dihadiri oleh puluhan organisasi disabilitas di wilayah DKI Jakarta. Pemilihan acara di Dufan ini bertujuan agar para penyandang disabilitas yang hadir juga bisa menikmati sejumlah wahana di area wisata utara kota Jakarta ini.

Acara juga dihadiri oleh Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono serta lebih dari 1000 orang penyandang disabilitas berbagai ragam.