BeritaDaerah

Wakapolres Raja Ampat Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023

×

Wakapolres Raja Ampat Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Raja Ampat, Ahmad Rumalean memimpin upacara Hari Pahlawan Tahun 2023, Jumat (10/11/2023) Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2023, Polres Raja Ampat menyelenggarakan Upacara Bendera pada Jumat pagi (10/11/2023) di lapangan apel polres Raja Ampat.

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolres Raja Ampat Akbp Edwin Parsaoran, S.I.K.,M.I.K., yang diwakili WakaPolres Kompol Achmad Rumalean, S.H.,M.H. bertindak sebagai inspektur upacara, yang diikuti oleh PJU dan anggota Polres Raja Ampat.

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini ialah, “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dibacakan Wakapolres Raja Ampat sebagai inspektur upacara mengatakan tema hari pahlawan tahun 2023 menjawab ancaman modern.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” ucapnya

Ahmad Rumalean mengagungkan hari bersejarah itu mengajarkan semua warga negara bahwa Indonesia bukan bangsa pecundang. Para pahlawan rela sumpah darah guna mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” sambungnya

“Selamat hari pahlawan 2023 marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutupnya