Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Wakapolres Raja Ampat Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023

×

Wakapolres Raja Ampat Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2023

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Raja Ampat, Ahmad Rumalean memimpin upacara Hari Pahlawan Tahun 2023, Jumat (10/11/2023) Foto IST/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2023, Polres Raja Ampat menyelenggarakan Upacara Bendera pada Jumat pagi (10/11/2023) di lapangan apel polres Raja Ampat.

Kapolres Raja Ampat Akbp Edwin Parsaoran, S.I.K.,M.I.K., yang diwakili WakaPolres Kompol Achmad Rumalean, S.H.,M.H. bertindak sebagai inspektur upacara, yang diikuti oleh PJU dan anggota Polres Raja Ampat.

Example 300x600

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini ialah, “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dibacakan Wakapolres Raja Ampat sebagai inspektur upacara mengatakan tema hari pahlawan tahun 2023 menjawab ancaman modern.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” ucapnya

Ahmad Rumalean mengagungkan hari bersejarah itu mengajarkan semua warga negara bahwa Indonesia bukan bangsa pecundang. Para pahlawan rela sumpah darah guna mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” sambungnya

“Selamat hari pahlawan 2023 marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutupnya

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *