Ribuan Warga Merauke Ramaikan Jalan Sehat, Sepeda Santai dan Senam Masal

Pembukaan jalan santai dan sepeda santai oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Hampir 1.500 masyarakat Merauke mengikuti jalan sehat, sepeda santai dan senam masal bersama dalam menyambut HUT Korpri ke 52 tahun 2023.

Jalan sehat dan sepeda santai dimulai dari pintu masuk Kantor Bupati Merauke, Sabtu (25/11/2023) menuju Jalan Misi, masuk Jalan Raya Mandala, lanjut ke Jalan A. Yani dan kembali ke Halaman Kantor Bupati Merauke.

Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka mengapresiasi kepada Bank Indonesia (BI) dan Bank BRI yang sudah berkolaborasi dengan Pemkab Merauke dalam menyukseskan jalan sehat, sepeda santai dan senam masal bersama terutama semua pihak yang berpartisipasi menyediakan hadiah bagi peserta.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bank Indonesia dan BRI serta semua pihak yang sudah mendukung kelancaran kegiatan ini,” pungkas Romanus membuka jalan santai.

Ketua Panitia HUT Korpri ke 52 Tahun 2023, Justina Sianturi menyampaikan hadiah utama yang disiapkan sebanyak empat sepeda motor kecil dan satu sepeda motor besar dengan total seluruh hadia yang disiapkan sebanyak 157 buah.

Ada juga kegiatan lain yaitu pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan subsidi pangan murah maupun para UMKM lainnya yang menjual kuliner atau produk-produk unggulannya. Bagi masyarakat yang ingin berbelanja tentu harus menggunakan pembayaran nontunai melalui scan QRIS. Tujuannya agar masyarakat sudah lebih terbiasa memakai pembayaran nontunai karena manfaatnya selain mudah, juga terjamin keamanannya.