Prajurit Ghupta Vira Laksananakan Ziarah TMP Songsong HUT Korem 174/ATW

Suasana ziarah di Taman Makam Pahlawan Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Prajurit Yonif 757/Ghupta Vira turut melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Kota Merauke, Provinsi Papua Selatan, Selasa (28/11/2023) songsong HUT ke 19 Korem 174/ATW

Pelaksanaan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh ketua rombongan Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjend TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan harta, benda serta jiwa raga demi kemerdekaan Negara kita. Dengan merenungkan dan meneladani pengorbanan para Pahlawan kusuma bangsa diharapkan seluruh anggota Jajaran Korem 174/ATW dapat termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, TNI, bangsa dan negara,” ucap Danrem 174/ATW.

Senada juga disampaikan Danyonif 757/Ghupta Vira Letkol Inf Johny Nofriady, S.E. M.Han bahwa ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap perayaan ulang tahun Korem 174/ATW, sebagai wujud penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada saat perang merebut kemerdekaan maupun mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).