Ketua DPW PSI DKI Sebut Jika Mau Diperhitungkan PSI Butuh 600 Ribu Suara

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina saat memberikan kata sambutan dalam acara KOPDARWIL PSI DKI Jakarta 2023 di Maria Convention Hall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2023). (Foto: Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina menyebut jika ingin mengusung bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) partainya butuh sebanyak 600 ribu suara.

Berpatokan dari persyartan KPU, Elva mengatakan hal tersebut agar PSI dapat merealisasikan supaya dapat mengusung Cagub dan Cawagub di Ibukota.

“Persyaratannya paling sedikit 25 persen dari akumulasi perolehan suara sah dan 20 persen dari jumlah 106 kursi di DPRD DKI Jakarta, minimal 21 kursi dari 106 kursi di DPRD DKI Jakarta,” kata Elva dalam acara KOPDARWIL PSI DKI Jakarta 2023 di Maria Convention Hall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2023).

Kemudian, Elva menungkap bukan hanya menargetkan PSI lolos Parliamentary Thresold. Namun, melipat gandakan kursi PSI di DPRD DKI Jakarta.

“Membawa PSI lolos PT, tapi akan mengangkat suara PSI di DKI Jakarta, akan melipatgandakan kursi PSI di DKI Jakarta di 2024,” ungkap Eva.

“Mas Ketum, tolong dicatat,” sambungnya.

Sebagai informasi, dalam acara KOPDARWIL PSI DKI Jakarta 2023 turut dihadiri oleh seluruh caleg DPR RI dan DPRD yang akan bertarung di wilayah DKI Jakarta. Anak ke-3 dari Presiden RI, Joko Widodo yang juga Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep juga turut hadir dalam acara tersebut.

Perlu diketahui, berkaca dari hasil Pemilu 2019 silam, saat ini PSI memperoleh 8 kursi di DPRD DKI Jakarta.