Juara Umum di Kejurnas Tenis Meja Papua Selatan 2023, Jatim Sabet Sepuluh Emas

Penyerahan piala kepada juara umum Kejurnas Tenis Meja Papua Selatan Tahun 2023 diserahkan Ketua Umum Pengurus Besar PTMSI (kiri) kepada Ketua Umum Pengprov PTMS Jawa Timur (kanan). Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dari 24 Provinsi yang ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja Papua Selatan tahun 2023, ada 11 kontingen yang memperoleh medali di antaranya, juara umum diraih oleh Jawa Timur dengan capaian 10 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Sementara Papua Selatan berada di posisi ke 2 dengan perolehan medali 1 emas, 3 perak dan 7 perunggu, lalu peringkat 3 dari Sumatra Utara dengan 1 emas, 2 perak dan 6 perunggu, sementara urutan ke 4 dari Kalimantan Barat 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Kemudian, posisi ke 5 Jawa Tengah meraih 2 perak dan 2 perunggu, Bali posisi ke 6 dengan 1 perak dan 1 perunggu, Sumatera Selatan di peringkat 7 dengan 1 perak, Sulawesi Utara di urutan ke 8 dengan 1 perunggu, posisi 9 dari Papua Barat dengan 1 Perunggu, urutan 10 dari kontingen Bangka Belitung mendapatkan 1 perunggu, dan urutan ke 11 dari Papua dengan perolehan 1 medali perunggu.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Tenis Meja Papua Selatan, Maria Magdalena mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan sejak 20-24 November telah berlangsung dengan baik, aman dan lancar. Untuk itu, mewakili panitia penyelenggara selalu tuan rumah ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh kontingen yang sudah berpartisipasi dalam Kejurnas Tenis Meja Papua Selatan.

Kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pusat Ir. Peter Layadi Lay mengapresiasi pelaksanaan Kejurnas bisa terlaksana dengan baik, terutama dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua Selatan. Satu yang diharapkannya, Para atlet yang akan mengikuti PON 2024 nanti dimintanya terus berlatih dan mempersiapkan dengan baik.

“Selamat kepada atlet yang sudah berprestasi dalam Kejurnas Tenis Meja di Papua Selatan 2023. Bagi yang belum, teruslah berlatih untuk meraih hasil yang lebih di event selanjutnya,” ucap Peter.

Bahkan, lanjut dia ada kebanggaan tersendiri Papua Selatan selalu penyelenggara berhasil menempatkan atlet-atletnya si posisi kedua. “Ini luar biasa bisa memberikan semangat dan motivasi buat para pelajar untuk lebih berminat dan mencintai olahraga Tenis Meja.

Ungkapan sukacita juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Provinsi PTMSI Drs. Agustinus Joko Guritno bahwa buka hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga mampu meraih juara dua. Para atlet akan terus dibina dan mendapat perhatian serius agar tetap mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasinya.

Kejurnas Tenis Meja Papua Selatan ditutup dengan penyerahan medali kepada para pemenang, dan foto bersama.