BeritaDaerah

Hadiri Peringatan HUT ke-22 Otsus, Mendagri Dianugerahi Penghargaan dari LMA Papua Barat Daya

×

Hadiri Peringatan HUT ke-22 Otsus, Mendagri Dianugerahi Penghargaan dari LMA Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Ketua LMA PBD George Dedaida menyerahkan penghargaan kepada Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat Daya (PBD) menganugerahi penghargaan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian di moment peringatan hari Otonomi Khusus ke-22 Tahun.

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas kepedulian Mendagri terhadap kemajuan orang asli Papua.

Ketua LMA PBD George Dedaida membenarkan adanya pemberian penghargaan dimaksud.

“LMA Papua Barat Daya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Menteri Tito Karnavian yang telah mendorong SDM anak-anak Papua yang berkompeten untuk masuk kedalam pemerintahan,” terangnya kepada media ini sesuai menyerahkan penghargaan kepada menteri Tito Karnavian di Stand LMA PBD, Rabu (22/11/2023).

Hal itu, kata George, merupakan afirmasi bagi orang Papua sehingga masyarakat PBD memberikan apresiasi atas keberpihakan itu.

5228
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dan beliau sangat menyambut baik penghargaan itu, Bahkan saat hendak menaiki mobil, juga kembali menyampaikan ucapan terima kasih untuk itu,” tandasnya.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari LMA Se- Provinsi Papua Barat Daya dan Masyarakat Adat Wilayah Doberay.

Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian menghadiri peringatan Hari Otonomi Khusus (UU Otsus) ke-22 Tahun di Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (22/11/2023).

Provinsi Papua Barat Daya jadi tuan rumah peringatan Hari Otsus gabungan perdana yang berlangsung di kantor sementara Gubernur PBD Kompleks Kantor Walikota Sorong.

Turut hadir Penjabat (Pj) Gubernur PBD Muhammad Musa’ad, Pj Gubernur Papua Pegunungan Felix Wanggai, Pj Walikota Sorong Septinus Lobat, Pj Bupati Kabupaten Maybrat, Benhard E Rondonuwu dan sejumlah undangan lainnya.