BP Sampaikan Komitmen Optimalisasi TKDN di Forum Kapasitas Nasional III 

Booth BP menerima kunjungan Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf (kelima dari kiri) dan Deputi Dukungan Bisnis, Rudi Satwiko (ketiga dari kanan). Kehadiran mereka disambut oleh manajer senior dari Asia Pacific Procurement Materials Management & Distribution, Rusdy Husein (pertama dari kanan); Asia Pacific Procurement Delivery, Herbiana Wintawaty (keempat dari kanan); dan Social Performance and Selivery, Samuk Konyorah (kedua dari kiri).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – BP turut serta dalam Forum Kapasitas Nasional III yang digelar oleh SKK Migas dengan tema Pengembangan Integrasi Kapabilitas Dalam Negeri untuk Peningkatan Kapasitas Nasional di Jakarta, Jumat (23/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, BP menyampaikan komitmen terkait optimalisasi Tingkat Komponen Dalam  Negeri (TKDN) di Tangguh LNG yang melibatkan baik aspek sumber daya manusia maupun pengadaan  barang-barang penunjang operasional. 

BP juga melibatkan usaha kecil dan menengah (UKM) binaan Tangguh dalam Forum Kapasitas Nasional III yang  diadakan di Jakarta Convention Centre, seperti produk fashion dari Subitu Kreasi Busana. Selain itu, produk produk unggulan lain yang ditampilkan dalam booth bp termasuk juga produk ikan kakap merah dalam kaleng dari Papua Kreasi Sejahtera, saus tomat Cendrawasih yang diproduksi oleh Koperasi Imuri, dan  produk turunan sagu yang diproduksi oleh warga lokal di Distrik Tomu, Kabupaten Teluk Bintuni. Semua produk makanan ini telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM dan halal. 

UKM binaan Tangguh tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan juga komitmen BP untuk mengembangkan perekonomian wilayah sekitar Tangguh LNG.