BeritaPolitik

Bawaslu Tak Temukan Unsur Kampanye Dalam Kunjungan Ganjar Ke Sorong

×

Bawaslu Tak Temukan Unsur Kampanye Dalam Kunjungan Ganjar Ke Sorong

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo disambut masyarakat saat tiba di Bandara DEO Sorong. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Bawaslu Papua Barat Daya tidak menemukan adanya unsur politik dalam kunjungan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo selama kunjungannya di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023).

Ketua Bawaslu Farly Sampe Toding menjelaskan bahwa jajarannya sudah melakukan pemantauan secara langsung saat kunjungan Ganjar di Sorong, mulai dari Bandara hingga bertemu dengan masyarakat di kilometer 8.

“Hasil pemantauan kami tidak ada arak-arakan, membagi poster, brosur atau selebaran. Jadi yang kami lihat itu masuk dalam tahapan sosialisasi karena tidak ada unsur kampanye, ” jelasnya di Kantor Bawaslu Papua Barat Daya.

Menurutnya, selama dalam sosialisasi itu tidak diselipkan visi misi dan program serta ajakan untuk memilih sebagaimana unsur kampanye maka hal tersebut dianggap sebagai sosialisasi.

“Karena sebelum masuk tahapan kampanye kan ada tahapan sosialisasi. Masyarakat di Papua Barat Daya perlu tahu bahwa pada Pemilu 2019 kampanye itu 200 hari dan di pemilu 2024 ini pemilu hanya 74 hari, maka harapan kami sebelum tanggal 28 nanti teman-teman peserta pemilu memberikan sosialisasi sesuai dengan ketentuan yang ada, “terangnya.

Ia juga berharap, seluruh masyarakat maupun peserta dapat ikut berpartisipasi melakukan pengawasan selama masa sosialisasi hingga memasuki tahapan kampanye.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD