BeritaDaerahParlementaria Raja Ampat

Reses ke-III, Anggota Komisi III DPRK R4, Ismail Saraka Temui 26 Kelompok Tani

×

Reses ke-III, Anggota Komisi III DPRK R4, Ismail Saraka Temui 26 Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini
Reses ke-III Anggota DPRK Raja Ampat, Ismail Saraka bersama Kelompok Tani, Foto Hizkia/TN.

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Anggota Komisi III DPRK Raja Ampat, Ismail Saraka menggelar Reses ke-III dengan dengan mengundang sekitar 26 Kelompok Tani yang tersebar di Distrik Waisai Kota, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan reses ke-III bertempat di kediaman Ismail Saraka di areal pasar Mbilin Kayam Raja Ampat. Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRK dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Anggota Komisi III DPRK Raja Ampat pada kesempatan tersebut selain mendengar aspirasi yang nantinya akan diperjuangkan melalui lembagannya. Pada reses ke-III Ismail Saraka membagikan sebanyak 40 unit mesin potong rumput kepada 26 kelompok tani dan ketua-ketua RT yang tersebar di empat kelurahan di Distrik Waisai Kota.

Ketua Fraksi Gerakan Amanat Sejahtera DPRK Raja Ampat itu menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Raja Ampat melalui dinas-dinas terkait untuk diprioritaskan.”Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ujar

Selain mendengar aspirasi kelompok tani, Anggota Komisi III DPRK Raja Ampat partai PKS itu memfokuskan bagaimana memberdayakan kelompok tani di Raja Ampat guna menjadikan daerah seribu pulau itu sebagai daerah swasembada.

“Untuk Reses ke-III ini, saya fokus ke kelompok tani yang ada di Distrik Kota Waisai dengan harapan Raja Ampat akan menjadi daerah swasembada, artinya suatu saat nanti kita di Raja Ampat tidak perlu mendatangkan sayur dari Sorong,” ujarnya.

Ismail Saraka berharap dengan adanya bantuan mesin babat rumput, kelompok petani di Waisai akan terbantu dan dipermudah proses pekerjaannya yang berhubungan dengan kegiatan pertanian.

“Saya berharap, dengan bantuan mesin babat ini dapat membantu kelompok petani, petani yang tadinya lokasi kebunya kecil, namun dengan adanya bantuan mesin babat ini kebunnya akan bertambah besar,” lanjut Ismail.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Anggota DPRK Raja Ampat Partai PKS ini mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan kelompok tani di Kabupaten Raja Ampat.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD