Sports

Prisa Kirey Dampingi Timnas Futsal Putri Indonesia dalam Ajang ‘Women’s Futsal Four Nation’ di Filipina

×

Prisa Kirey Dampingi Timnas Futsal Putri Indonesia dalam Ajang ‘Women’s Futsal Four Nation’ di Filipina

Sebarkan artikel ini
Manajer Timnas Futsal Putri Indonesia Prisa Kirey bersama para pemain dan ofisial yang akan mengikuti turnamen yang bertajuk 'Women's Futsal Four Nation' di Filipina pada 18 hingga 22 Oktober 2023 mendatang. (Foto: Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Futsal Putri Indonesia akan mengikuti turnamen yang bertajuk ‘Women’s Futsal Four Nation’ di Filipina pada 18 hingga 22 Oktober 2023 mendatang.

Manajer timnas putri, Prisa Kirey terpilih untuk memimpin dan mendampingi secara langsung selama berada di Filipina. Timnas sendiri telah berangkat untuk mengikuti turnamen pada Selasa (17/10/2023) subuh kemarin.

Kirey sapaan akrabnya mengungkap, Timnas Futsal Putri Indonesia telah melakukan persiapan selama satu bulan. Ia pun mengatakan bahwa para pemain telah siap untuk bertanding dan akan memberikan hasil yang maksimal.

“Empat minggu persiapan (timnas) untuk mengikuti turnamen ini, yang dirasa ini sudah menjadi bekal yang cukup matang,” ujar Kirey dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Kemudian, Kirey menuturkan, dirinya terus memotivasi dan memberikan dukungan kepada para pemain agar dapat bermain tanpa beban saat turnamen berlangsung.

“Satu hal yang saya tekankan kepada mereka buatlah desire atai tujuan dan niat baik didalam diri kalian masing-masing karena semangat tidak akan pernah pudar jika kalian punya tujuan kuat kenapa kalian harus ikut dan memenangkan turnamen
ini, dan ingat jika kalian menang
diturnamen kali ini bukan cuma timnas saja tapi kalian telah menang atas individual kalian masing-masing,” kata Kirey

“Saya yakin secara teknis teman2 disni sudah paham perihal pola makan, pola tidur yang harus dijaga, dan fokus yang harus tetap hadir melalui instruksi para
pelatih maupun ofisial,” sambungnya.

Perlu diketahui, satu hari sebelum keberangkatan Kirey bersama para pemain dan ofisial bertemu makan malam disekitar tempat pemusatan latihan atau training center di wilayah Jatinangor, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Kirey juga menyampaikan, Timnas Futsal Putri Indonesia ditargetkan dapat melaju hingga kebabak final. Untuk itu, ia sangat yakin para pemain dapat berbicara banyak dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Timnas Futsal Indonesia patut diperhitungkan dalam kancah turnamen internasional.

“Sudah pasti Target dari turnamen ini adalah Menang melawan Selandia Baru dan Filipina, dan lolos ke babak Final,” pungkas Kirey.

Oleh karena itu, setelah kekalahan futsal putra kemarin, Kirey berharap ini sebagai momentum bagi Timnas Futsal Putri Indonesia untuk dapat membuktikan kepada masyarakat Indonesia.

“Dengan adanya Ikhtiar teman-teman timnas bisa membuktikan bahwa Timnas Futsal Putri Indonesia mempunyai value yang luar biasa dan layak untuk diberikan atensi dan support dari pihak luar,” tutupnya.

Sebagai informasi, Timnas Futsal Putri Indonesia membawa sebanyak 14 pemain untuk mengikuti turnamen tersebut.

Adapun nama-nama punggawa dan ofisial Timnas Futsal Putri Indonesia yang berangkat ke Filipina:

  1. Kiper: Galis Nurfitriyana (Pusaka Angels), Citra Adisti (Kebumen Angels)
  2. Anchor: Novita Murni (Pusaka Angels), Dhea Febriana (Netic Ladies), Diah Tri Lestari (Pusaka Angels)
  3. Flank: Nisma Fancida (Pusaka Angels), Dinar Kartika (Pusaka Angels), Annisa Nurul (Pusaka Angels), Alya Ananda (Kebumen Angels), Fitriya Hilda (Pusaka Angels), Suciana Yuliani (Kebumen Angels)
  4. Pivot: Insyafadya Salsabillah (Pusaka Angels), Ikeu Rosita (Kebumen Angels), Fitri Rosdiana (Pusaka Angels)

Berikut jadwal Tournament Women’s Futsal Four Nation:

  1. Indonesia vs Selandia Baru pada Rabu, 18 Oktober 2023
  2. Filipina vs Indonesia pada Kamis, 19 Oktober 2023
  3. Selandia Baru vs Filipina pada Jumat, 20 Oktober 2023
  4. Perebutan juara 2 dan 3 pada Sabtu, 21 Oktober 2023
  5. Final pada Minggu, 22 Oktober 2023
Sports

Lorem ipsum dolor sit amet,sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, At vero eos et accusam et justo duo dolores et ea rebum. Lorem ipsum dolor sit amet, no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. Stet clita kasd gubergren, no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. sed diam voluptua.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD