Berita

Pemkot Ambon Apresiasi Pelaksanaan LGJI AMGPM Ranting II Gatik

×

Pemkot Ambon Apresiasi Pelaksanaan LGJI AMGPM Ranting II Gatik

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat melepas peserta LGJI, yang dilaksanakan AMGPM Ranting II Gatik, di Desa Galala-Hative Kecil, Sabtu (14/10/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 116 regu peserta mengikuti Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI), yang dilaksanakan Angkatan Muda GPM (AMGPM) Ranting II Gatik, dan dibuka oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, di Desa Galala-Hative Kecil, Sabtu (14/10/2023).

Wattimena dalam sambutannya sebelum melepas peserta mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi kepada penyelenggara LGJI, yang telah melaksanakan kegiatan ini secara konsisten dan berkelanjutan hingga memasuki pelaksanaan lomba yang ke-14 kalinya.

“Apresiasi karena kegiatan ini yang lahir, muncul, diinisiasi oleh masyarakat. Kegiatan yang sifatnya top down, tidak mungkin yang hadir sebanyak ini. Tapi kalau yang lahir dari masyarakat atau bottom up, maka banyak yang berpartisipasi,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap kegiatan yang bernilai positif, walaupun kecil telah memberikan dampak yang besar bagi kota ini, sehingga tinggal bagaimana Pemkot Ambon, dapat melaksanakan tanggungjawabnya, dan didukung oleh partisipasi masyarakat, demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“Olehnya itu, nilai-nilai kerjasama saling menghargai, menekan emosi dan ego, serta bernilai positif. Ini kerjasama yang baik, yang didapatkan dari lomba seperti ini,” ujar Wattimena.

5529
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut dia berharap, lewat kegiatan seperti ini, maka kehidupan masyarakat akan menyatu tanpa memandang latar belakang masing-masing, sebagai bagian yang utuh sebagaimana tema HUT ke-448 Kota Ambon,” Ambon Par Samua”.

“Tema Ambon Par Samua akan memaknai seluruh kehidupan kita bersama di Kota Ambon, dan hal ini sangat luar biasa, karena telah diwujudkan oleh masyarakat Galala-Hative Kecil melalui AMGPM pada penyelenggaraan berbagai kegiatan,” tandas dia.