BeritaDaerahOlahraga

PBD Racing Team Raih Juara I Kelas Expert Open Bebek 2 Tak, 1 Atlit Lolos PON 2024

×

PBD Racing Team Raih Juara I Kelas Expert Open Bebek 2 Tak, 1 Atlit Lolos PON 2024

Sebarkan artikel ini
PBD Racing Team pada Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk "Kapolda CUP Tahun 2023. Foto IST/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk “Kapolda CUP Tahun 2023” yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia di sirkuit dadakan Yos Sudarso, Tembok Berlin, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya secara resmi di tutup, minggu (01/10/2023).

Ivent Kapolda Cup Tahun 2023 di ikuti 25 kelas yang terbagi dalam 5 kategori lomba yaitu, Kelas Expert Open, Kelas Novice Pemula Open, Kelas Setanah Papua, Kelas Lokal PBD dan Kelas Exrider.

Dikelas Expert Open, BM04 – Bebek 2 Tak Standart 116CC Pembalap andalan PBD Racing Team dengan nomor balapan 198 atas nama Awhin Sanjaya meraih juara I, pembalap muda asal Makasar itu finis lebih dulu dari kedua rivalnya, Syahrul Amin dari Anindya Yodha Racing Team Nabire Finish di posisi II dan Yudi Prayogo Putera Mandala Raja Ampat Tima 12 Racing Team harus puas di posisi III.

Berikut rentetan juara yang di raih PBD Racing Team pada Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk “Kapolda CUP Tahun 2023 antara lain :

  1. Juara I pada kelas Expert Open, BM04 – Bebek 2 Tak Standart 116CC atas nama Awhin Sanjaya
  2. Juara II pada kelas Metic Standar 131CC Setanah Papua atas nama Alfaldy Hasyim
  3. Juara III pada kelas bebek 2 Tak Standar 125CC Non Kategori Ekpert atas nama Awhin Sanjaya
  4. Juara III pada kelas bebek 4 Tak 150CC TU MIX Novice atas nama Awadh Shafwan
  5. Juara III pada kelas bebek 2 Tak 116CC Novice atas nama Awadh Shafwan
    6 Juara IV pada kelas bebek 4 Tak 150CC TU MIX Novice Lokal PBD atas nama Iksan Ridho AJ
  6. Juara V pada kelas bebek 4 Tak 150CC TU MIX Ekpert – Lokal PBD atas nama Alfaldy Hasyim
  7. Juara V pada kelas bebek 4 Tak 150CC Standar Makx U 16 – 20 Lokal PBD atas nama Iksan Ridho AJ

Ketua Team Racing Provinsi Papua Barat Daya yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo, S.Pi, M.Si kepada media ini, Senin (02/10/2023) mengatakan teamnya sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin namun itu pertandingan, kalah menang hal yang lumrah terjadi dalam sebuah pertandingan.

5111
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Papua Barat Daya menjelaskan teamnya menjadikan Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk “Kapolda CUP Tahun 2023 sebagai bahan evaluasi untuk mempersiapkan diri dalam perlombaan balap motor selanjutnya.

“Kita akan siapkan team lebih matang lagi untuk bisa mendapat target juara umum pada kegiatan balap motor berikutnya,” kata Yusdi Lamatenggo.

Sebagai Ketua Team PBD Racing Team, Provinsi Papua Barat Daya, ia mengapresiasi 4 OPD yang sudah mendukung team Provinsi termuda itu dalam even Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk “Kapolda CUP Tahun 2023 yang terdiri dari :

  1. Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
  2. Dinas Perhubungan
  3. Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah
  4. Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Penanggulangan Bencana dan Satuan Polisi Pamong

Team Racing Provinsi Papua Barat Daya berhasil meloloskan satu atlit Balap Motor U-20 atas nama Alfaldy Hasyim untuk mewakili Provinsi ke-38 dalam ajang PON 2024 di Aceh