BeritaKriminalitas

Kompolnas Konsultasi Publik dengan Kalangan Praktisi Hukum dan Media Massa

×

Kompolnas Konsultasi Publik dengan Kalangan Praktisi Hukum dan Media Massa

Sebarkan artikel ini
Menkumham Yasona Laoly, Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto, Wakil Ketua Umum DPP AAI Anggiat Sinurat saat konsultasi publik di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI menyelenggarakan kegiatan konsultasi publik bersama puluhan organisasi advokat dan praktisi media massa di Hotel Mercure Jakarta, Selasa (3/10/23).

Acara itu dibuka oleh Menteri Hukum Hak Azasi dan Manusia (Menkumham) Yasona Laoly mewakili Menkopolhukam. Dan dalam acara tersebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (DPP AAI), Ranto P Simanjuntak mengutus Wakil Ketua Umum Anggiat Sinurat bersama Sekjen AAI, Anthony Prawira.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua Umum DPP AAI Anggiat Sinurat menyampaikan bahwa konsultasi publik seperti ini sangat bermanfaat untuk para advokat/praktisi hukum. Dimana masukan-masukan diperoleh langsung dari para advokat untuk meningkatkan pelayanan para penegak hukum kepada masyarakat pencari keadilan.

“Sehingga aparat kepolisian dapat memperbaiki sisi yang sering dianggap masyarakat sebagai penghalang untuk mendapatkan akses memperoleh keadilan,” tutur Anggiat Sinurat.

Perlu diketahui, tujuan kegiatan konsultasi publik adalah untuk mendapatkan masukan dan pemikiran dari kalangan advokat dan praktisi media massa guna meningkatkan koordinasi serta kerjasama dimasa mendatang dalam bidang penegakan hukum yang berkeadilan.

5109
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Program konsultasi publik ini merupakan sarana bagi Kompolnas sebagai pengawas eksternal Polri untuk menyerap masukan dan aspirasi dari kalangan advokat dan praktisi media massa,” ujar Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto dalam siaran persnya.

Dijelaskannya, melalui diskusi publik terjalin interaksi dialogis antara Kompolnas, kalangan advokat dan praktisi media massa dalam upaya peningkatan pelayanan publik bidang penanganan sarana dan keluhan masyarakat tentang kinerja Polri.

“Terbangunnya kesamaan pandangan antara Kompolnas, kalangan advokat dan praktisi media dalam bidang penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri yang berkeadilan dalam sistem peradilan pidana di Indonesia,” tutup Benny Mamoto. (Sofyan Hadi)