Berita

Hanubun Tinjau Sejumlah Infrastruktur di Kei Besar Selatan

×

Hanubun Tinjau Sejumlah Infrastruktur di Kei Besar Selatan

Sebarkan artikel ini
Salah satu infrastruktur jalan, yang ada di Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Malra. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, MALRA – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun meninjau sejumlah infrastruktur jalan maupun kesehatan, yang ada di Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Malra, Selasa (10/10/2023).

Ada ruas jalan yang dibangun baru, dan ada juga jalan yang diperbaiki. Pantauan Teropongnews.com di lapangan, jalan yang awalnya rusak berat, diperbaiki hingga terlihat seperti jalan yang dibangun baru.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun mengatakan, jalan-jalan tersebut dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malra.

“Jalan-jalan yang kita lewati ini awalnya mengalami kerusakan yang berat, sehingga sering menyebabkan kecelakaan. Sehingga Pemkab Malra berinisiatif untuk melakukan pemeliharaan terhadap jalan-jalan tersebut,” kata Hanubun disela-sela peninjauan.

Sementara untuk kesehatan, kata dia, pada tahun 2020, Pemkab Malra membangun Puskesmas Weduar, yang merupakan puskesmas rawat inap, dengan fasilitas setara rumah sakit.

5127
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Di Puskesmas Weduar telah dilengkapi dengan telemidicine, untuk penyakit jantung. Telemidicine di Puskesmas Weduar ini, terhubung langsung dengan rumah sakit Leimena, dan sudah berjaringan 4G,” tandas Hanubun.

Telemidicine adalah layanan kesehatan yang dilakukan dari jarak jauh. Telemidicine adalah transfer data medik elektronik dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Telemidicine merupakan praktik kesehatan dengan memakai komunikasi audio, visual dan data. termasuk perawatan, diagnosis, konsultasi dan pengobatan, serta pertukaran data medis dan diskusi ilmiah jarak jauh.