BeritaPolitik

Dinilai Piawai Dalam Hal Geopolitik, Pengamat Sebut Andika Perkasa Cocok Dampingi Ganjar

×

Dinilai Piawai Dalam Hal Geopolitik, Pengamat Sebut Andika Perkasa Cocok Dampingi Ganjar

Sebarkan artikel ini
Jenderal Purn TNI Andika Perkasa saat menghadiri super garuda shield 2022.(Foto:ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Analisis Politik dan Militer Universitas Nasional Selamat Ginting menilai sosok Andika Perkasa unggul dalam hal geopolitik yang saat ini tengah hangat di perbincangkan publik dibelahan dunia maupun di dalam negeri.

“Untuk menghadapi situasi geopolitik, Andika bisa diandalkan. Termasuk mengurusi situasi pertahanan dan keamanan nasional, Andika bisa diandalkan,” ungkap Selamat Ginting dalam keterangan tertulisnya dikutip Teropongnews, Selasa (3/10/2023).

Ginting mengungkapkan sosok Andika sangat unggul untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo jika komposisi yang diinginkan adalah sipil-militer. Prestasinya yang gemilang dalam mempimpin TNI saat menjadi panglima mampu melebarkan kansnya sebagai cawapres Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

“Kemampuan bahasa Inggrisnya juga bagus. Modal sosial jika harus melakukan diplomasi,” sambung Selamat Ginting.

Tidak hanya itu, Selamat Ginting juga memuji jejaring atau hubungan internasional yang baik yang dimiliki Andika Perkasa. Mengingat Andika berpendidikan tinggi, mendapat gelar doktor dari Amerika Serikat.

5115
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pendidikannya tinggi, hubungan internasionalnya bagus, khususnya dengan Amerika Serikat,” pungkas Ginting.