BeritaDaerah

Bakti Sosial OASE-KIM Warnai Pembukaan Festival Gemarikan Raja Ampat Tahun 2023

×

Bakti Sosial OASE-KIM Warnai Pembukaan Festival Gemarikan Raja Ampat Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tahun 2023, Foto Hizkia/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan kembali menggelar kegiatan festival gemarikan raja Ampat tahun 2023 bertempat di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kamis (12/10/2023).

Kegiatan festival gemarikan raja Ampat tahun 2023 berbeda dengan festival gemarikan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada kegiatan rutin tahunan itu dihadiri oleh Rombongan Istri-Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Festival Gemarikan Raja Ampat Tahun 2023 secara resmi dibuka Forkopimda Provinsi PBD, Forkopimda Raja Ampat yang ditandai dengan pemukulan tambur secara bersama-sama, di saksikan Rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Masyarakat Raja Ampat.

Dalam sambutannya, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE,. M.Pd mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan Rombongan Istri-Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tahun 2023 membawah dampak positif bagi generasi baru melalui dunia pendidikan dan masyarakat di Raja Ampat.

“Kunjungan kerja dan bakti sosial ini sangat jelas memberikan dampak positif bagi generasi baru dan masyarakat di Raja Ampat,” ujar AFU, Sapaan akrab Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE,. M.Pd.

5126
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

AFU mewakili Pemerintah Daerah dan Masyarakat Raja Ampat mengapreasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Rombongan Istri-Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tahun 2023.

Abdul Faris Umlati menambahkan kehadiran Rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tahun 2023 merupakan kunjungan pertama di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Raja Ampat dua periode.

Untuk itu, Bupati Raja Ampat mengajak semua lapisan masyarakat untuk menghormati tamu sebagai Raja Ampat sebagaimana petuah leluhur Kabupaten Bahari itu.

Sementara itu Ketua Umum OASE KIM, Ibu Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengajak semua lapisan masyarakat Kabupaten Raja Ampat untuk turut serta menjaga keindahan alam bawah laut yang terkenal di dunia, serta membantu pemerintah mendukung semua program pemerintah.

Bansos yang dibagikan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tahun 2023 antara lain, 1000 paket sembako, Makanan stunting 100 paket, Sepatu 1200 pasang, Tas sekolah 1300 paket, 350 Pcs Seragam SD, Seragam SMP 300 Pcs, Seragam SMA 550 Pcs serta 2 unit kursi roda disabilitas.