Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Bertemu 200 Pengusaha, Ganjar Suarakan “Job Creation” Guna Jaring Pengangguran

×

Bertemu 200 Pengusaha, Ganjar Suarakan “Job Creation” Guna Jaring Pengangguran

Sebarkan artikel ini
Bacapres Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Job Creation di Surabaya, Jawa Timur. (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyuarakan job creation atau penciptaan lapangan kerja untuk menjaring sumber daya manusia (SDM) saat bertemu 200 pengusaha di Surabaya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengatakan saat ini penyediaan lapangan kerja harus maksimalkan guna memberi ruang kepada SDM sekaligus memenuhi kebutuhan tenaga kerja perusahaan.

Example 300x600

“Tentu saja karena banyak pertanyaan terkait dengan penciptaan lapangan kerja,” kata Ganjar saat makan siang di Surabaya, Jawa Timur dikutip Teropongnews, Minggu (15/10/2023).

Selain itu, Ganjar juga mengajak para pengusaha untuk terus adaptif dengan perkembangan zaman. Tidak hanya sebagai modal mengembangkan usahanya, tapi juga ajang penyerapan tenaga kerja.

“Maka ini pasti investasi, insentif-insentif yang diberikan, termasuk adaptif terhadap perubahan,” ungkap Ganjar.

Menurut pria yang dikenal dengan ciri khas rambut putih itu era zaman digital yang serba cepat ini ada banyak kreasi pekerjaan yang dapat dibuat oleh para pengusaha dan perusahaan, khususnya untuk anak-anak muda yang punya segudang potensi dan talenta.

“Sehingga banyak kreasi-kreasi pekerjaan yang bisa dibuat oleh mereka. Maka harus ada inovasinya di setiap perusahaan,” kata Ganjar.

Ganjar berharap, inovasi dan job creation dari para pengusaha dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya agar semakin banyak SDM lokal yang terserap dan meningkatkan taraf ekonominya

“Hari ini kita bisa berkumpul, banyak pengusaha menyampaikan banyak aspirasi. Saya senang karena ini yang datang komplet yang muda ada, yang senior ada,” pungkas Ganjar.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh para pengusaha kondang seperti Alim Markus, Henky Kurniadi, hingga Hary Tanoesoedibjo.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *