LingkunganPemerintahan

Sebanyak 300 Petugas Dishub Jaksel Dikerahkan Jaga Gedung ASEAN

×

Sebanyak 300 Petugas Dishub Jaksel Dikerahkan Jaga Gedung ASEAN

Sebarkan artikel ini
Petugas Dishub DKI saat mengamankan kelancaran lalu lintas. (Foto: beritajakarta.id)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ratusan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan dikerahkan guna membantu kelancaran lalu lintas di sekitar Gedung ASEAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Penjagaan personel Dishub Jaksel dibagi menjadi dua sesi. Untuk shift pertama, pengamanan dimulai dari pukul 06.00 hingga 14.00 WIB. Sedangkan shift kedua dari pukul 14.00 hingga pukul 00.00 WIB.

“Sudin Jakarta Selatan menurunkan 300 personel yang dibagi menjadi dua shift selama penyelenggaraan KTT ASEAN ini,” ujar Pengawas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Nasrullah kepada wartawan, Senin (4/9/2023).

Sebagai informasi, pembagian shift dilakukan selama kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang berlangsung di Jakarta pada 4-7 September 2023.

Kemudian, Nasrullah menuturkan, pengaturan lalu lintas dilakukan di sejumlah ruas jalan yang dibagi menjadi dua ring yaitu ring dalam meliputi wilayah Mega Kuningan yang menjadi lokasi hotel-hotel delegasi sampai ke daerah Kebayoran baru.

“Sedangkan ring luar meliputi ruas jalan daerah Mampang hingga ke Kebayoran Lama,” tutur Nasrullah.

Lebih lanjut, Nasrullah mengungkapkan pihaknya tak hanya membantu mengamankan arus lalu lintas di sekitaran gedung ASEAN. Namun, akan tetap mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas yang dilewati delegasi yang mengarah dari hotel hingga ke gedung ASEAN.

“Apabila terjadi pengalihan arus dari kepolisian, kita menempatkan anggota di titik-titik pengalihan arus atau jalur alternatif untuk mengantisipasi kepadatan di ring luar,” tutup Nasrullah.