BeritaPeristiwa

Perkuat Sinergitas, Pangkoarmada III Silaturahmi Dengan Insan Pers Papua Barat Daya

×

Perkuat Sinergitas, Pangkoarmada III Silaturahmi Dengan Insan Pers Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda (Laksda) TNI Rachmad Jayadi menggelar acara silaturahmi insan pers Papua Barat Daya, Jumat (22/9/2023).

Acara yang digelar di Honai Cakra Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya tersebut dihadiri oleh sejumlah wartawan TV, Eletronik, dan online yang ada di wilayah Sorong raya.

Pangkoarmada III dalam sambutannya menyampaikan bahwa Koarmada III merasa sangat terbantu oleh insan pers baik dari sisi pemberitaan, maupun keikutsertaan dalam giat Koarmada III.

Oleh karena itu melalui acara silaturahmi Pangkoarmada III berharap dapat memperkuat sinergitas dan kolaborasi terkait penyebaran informasi.

“Suara rekan-rekan sekalian sampai di telinga pimpinan kita di sana sehingga kegiatan kita selalu terpantau,” ujar Pangkoarmada III.

5130
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Di momen silaturahmi ini, selaku pemimpin TNI Angkatan Laut tertinggi di Papua, Pangkoarmada III meminta bantuan insan pers, apabila ada prajuritnya yang membuat masalah di luar agar segera memberitahukannya kepada dirinya.

“Saya minta tolong untuk disampaikan terlebih dulu kepada saya. Kalau perlu nanti yang bersangkutan, si pembuatan masalah akan saya bina sendiri. Kalau perlu juga wartawan melihat langsung bagaimana saya membina prajurit tersebut dengan baik, ” tegasnya.

Menurutnya, meskipun sudah diberi arahan dan pedoman agar berpola seperti Sapta Marga, bukan berarti prajurit TNI Angkatan Laut tidak pernah melakukan kesalahan.

“Saya berjanji akan membina prajurit saya dengan baik dan benar, semoga mereka patuh sehingga di lapangan pun mereka patuh, ” tegasnya.

Mewakili insan pers, Kepala LPP RRI Sorong James Awaeh berharap pertemuan silaturahmi seperti ini akan terus berlanjut di masa mendatang

“Kalau kita bicara tentang Papua isunya sangat seksi di Jakarta, dan kami teman-teman memahami hal itu dan pasti kita bicara bagaimana mempererat rasa kebersamaan di antara masyarakat maupun di antara pemimpin di daerah ini. Saya juga berharap silaturahmi seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga ruang komunikasi antara TNI Angkatan laut dan insan pers terjaga dengan baik,”pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III mengajak insan pers untuk belajar dan bermain golf, dengan dipandu oleh prajurit Koarmada III.