BeritaDaerahKemanusiaanPeristiwa

Forkopimda Raja Ampat Giat Pembagian Sembako Ke Warga Yang Terdampak Tanah Longsor

×

Forkopimda Raja Ampat Giat Pembagian Sembako Ke Warga Yang Terdampak Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Raja Ampat membagikan sembako bagi warga yang terkena dampak tanah longsor, Kamis (14/09/2023) Foto IST/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Raja Ampat dengan cepat merespon adanya musibah tanah longsor yang di alami tujuh KK (Kepala Keluarga) di Kota Waisai dengan membagikan sembako, Kamis (14/09/2023).

Bantuan sembako yang diberikan kepada warga Distrik Kota Waisai di pimpin Kepala Kantor BPBD Kabupaten Raja Ampat Muhammad Guntur Tamima. Tampak hadir Wakil Bupati Raja Ampat bersama Forkopimda setempat.

Dari data yang dihimpun media ini, terdapat sekitar tujuh KK (Kepala Keluarga) yang berdampak langsung dengan peristiwa bencana itu, yakni tiga KK di belakan PLN, dua KK kompleks Kodim, satu KK Moko, dan satu KK Perumahan 200.

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh Wakil Bupati Raja Ampat Orideko I Burdam bersama Forkopimda setempat sebagai wujud perhatian pemerintah daerah kepada warga masyarakat yang berdampak tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kota Waisai Rabu (13/09/2023) dini hari.

“Kejadian-kejadian ini memang adalah kejadian alam, kejadian yang bukan kita rencanakan kejadian ini terjadi atas kelalaian kita sendiri sehingga kita kena dampak, tetapi jika kita tidak lalai maka pasti kita akan terhindar dari kecelakaan bencana alam ini,” ujar Wakil Bupati Raja Ampat Orideko I Burdam.

Belajar dari kejadian alam berupa tanah longsor yang terjadi di Waisai Kabupaten Raja Ampat, Wakil Bupati Raja Ampat mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga alam dari kerusakan hutan dengan cara tidak menebang pohon sembarangan.

“Mari kita sama-sama selalu siaga dan mari kita juga sama-sama jaga hutan yang ada di sekitar kita, Jangan sampai kita menebang pohon dengan sembarangan sehingga dapat menimbulkan bencana yang sedang kita alami,” pesan ORI, Sapaan Wakil Bupati Raja Ampat.

Pembagian sembako kepada warga yang terkena dampak tanah longsor selain Bupati Raja Ampat bersama OPD teknis terkait, tutur hadir Dandim 1805/R4, Wakapolres Raja Ampat dan jajarannya, Kepala Distrik Waisai Kota berserta jajarannya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD