Berita

Bangun Keluarga Berkualitas, Dinkes Papua Barat Daya Gelar Sosialisasi

×

Bangun Keluarga Berkualitas, Dinkes Papua Barat Daya Gelar Sosialisasi

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai sosialisasi penumbuhan, dan peningkatan kesadaran keluarga dalam keterlibatan menuju keluarga berkualitas, Jumat (15/9/2023) di Rylich Panorama Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana Papua Barat Daya Provinsi Papua Barat Daya menggelar sosialisasi penumbuhan, dan peningkatan kesadaran keluarga dalam keterlibatan menuju keluarga berkualitas, Jumat (15/9/2023) di Rylich Panorama Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Sosialisasi yang melibatkan organisasi perempuan, Pemberdayaan  dan kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini membahas kesejahteraan keluarga yang berkualitas, yang dimulai dari pendidikan kesehatan dari orang tua kepada anak-anak, untuk mempersiapkan anak-anak menjadi generasi emas Provinsi Papua Barat Daya di tahun 2045.

‘’Hari ini kita akan duduk bersama untuk bicara supaya ada sinar kita sudah penguatan diri masing-masing bidang seperti pemberdayaan perempuan, PKK, lalu Keluarga Berencana, masing-masing bekerja ditambah untuk menyiapkan anak-anak kita menuju keluarga yang berkualitas,’’ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Daya, Netty N. Howay.

Menurutnya, keluarga berkualitas itu dimulai dari persiapan anak-anak menuju remaja, tidak hanya mempersiapkan usia pernikahannya tapi juga ekonomi.

 ‘’Anak-anak ini kalau sudah memasuki usia untuk menikah tapi kalau belum punya pendapatan sendiri itu akan menjadi beban orang tua. Jadi semua ini kita sosialisasikan dulu ke semua teman-teman yang hadir di sini,’’jelas Netty.

5457
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Di samping itu, pihaknya terus menekankan pentingnya program Keluarga Berencana (KB) dalam upaya mewujudkan keluarga yang sehat.

‘’Untuk program KB, kontrasepsi yang disiapkan di Puskesmas atau di rumah sakit itu gratis. Yang biasanya menjadi kendala adalah masyarakat itu tidak mengerti dengan baik manfaat dari alat kontrasepsi tersebut,’’pungkasnya.