Berita

Bambang Tirtoyuliono Fokus Penanganan Darurat Sampah dan Jaga Bandung Kondusif

×

Bambang Tirtoyuliono Fokus Penanganan Darurat Sampah dan Jaga Bandung Kondusif

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan, fokus utama saat ini di Kota Bandung adalah, penanganan darurat sampah. Selain itu, menjaga Bandung tetap kondusif jelang pesta demokrasi.

“Selama 100 hari kerja, Bandung kondusif. Juga yang perlu penanganan segera, yakni darurat sampah, kemudian inflasi kita harus jaga terus. Upayanya sudah luar biasa, saya tinggal melanjutkan,” kata Bambang kepada wartawan, di Bandung, Kamis (21/9/2023).

“Bagaimana penanganan di hulu, dan opsi penanganan di hilir tadi ada area yang bisa dijadikan alternatif. Ini sudah bagus tinggal nanti langkah kongkretnya,” imbuhnya.

Ia berharap, adanya kolaborasi dan sinergitas seluruh stakeholder di Kota Bandung, untuk bersama menyelesaikan berbagai permasalahan.

Ia optimis dengan adanya kekompakan antara seluruh stakeholder di Kota Bandung, akan dapat membawa kesejahteraan, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tinggal kita bersama merapatkan barisan para ASN dikomandoi oleh pak Sekda didukung sepenuhnya oleh Forkopimda, Camat, Lurah, Tokoh Agama dan masyarakat. Saya yakin dan optimis, mudah-mudahan tugas melayani dan menyejahterakan masyarakat bisa terwujud,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan rasa syukur, atas dilantiknya PJ Wali Kota Bandung.

Ia mengatakan hadirnya PJ Wali Kota Bandung akan memberikan dampak positif bagi Kota Bandung. Ema memastikan, seluruh jajaran ASN mendukung penuh semua program dan kebijakan yang akan dibuat.

“Mudah-mudahan kekompakan ini selamanya, menandakan semua ASN di Kota Bandung sangat bergembira dengan kehadiran bapak, dan siap mendukung semua program dan kebijakan Pak PJ Wali Kota Bandung, dalam rangka menyukseskan seluruh program untuk membawa Kota Bandung lebih baik,” kata Ema.

“Terutama sukses yang paling dekat menghadirkan pesta demokrasi yang aman, tentram dan kondusif, serta selama ini di Kota Bandung sangat luar biasa karena forkopimda sangat kompak,” lanjutnya.

Ia memaparkan saat ini yang menjadi konsen yakni, permasalahan darurat sampah. Selanjutnya, ia menyebut Bandung telah mendeklarasikan 100 persen ODF serta Inflasi di Kota Bandung sangat terjaga.

“Inflasi kita di bulan Agustus YoY diangka 3,12 ini luar biasa lebih baik dari Jawa Barat dan Nasional sementara MtM kita -0,02 lebih baik dari Jabar dan Nasional. Ini kondisi yang sangat baik untuk pengendalian inflasi mudah mudahan ini bisa menopang ekonomi di Bandung lebih baik,” katanya.

Selanjutnya, Ema menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu selama 5 bulan menjabat sebagai Plh Wali Kota Bandung. Ia berharap, Kota Bandung akan semakin maju dengan semangat baru.

“Tidak terasa saya menjabat Plh Wali Kota Bandung kurang lebih 5 bulan. Saya yakin masih banyak kekurangan. Kami mohon maaf apabila selama melaksanakan tugas masih jauh dari memuaskan, tetapi selama melaksanakan tugas kami dibantu penuh oleh Forkopimda dan seluruh ASN. Insyaallah mereka kompak dan bersemangat juga tidak lupa kolaborasi dari masyarakat juga,” kata dia.