BeritaKemanusiaan

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Aston Sorong Gelar Donor Darah

×

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Aston Sorong Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Kegiatan donor darah yang digelar oleh Aston Hotel Sorong & conference center. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Manajemen ASTON Sorong Hotel and Conference Center menggelar kegiatan sosial, berupa donor darah yang diselenggarakan di Raja Ampat Ballroom, Senin (14/8/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema yang ‘Berbagi Untuk Indonesia’ tersebut juga merupakan kegiatan donor darah yang kedua kalinya diadakan oleh manajemen ASTON Sorong Hotel and Conference Center.

Pantauan media ini, donor darah tersebut diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dan lintas profesi. Hasilnya, terdapat 113 kantong darah yang terkumpul dan akan disuplai ke kantor Palang Merah Indonesia Kota Sorong.

Marketing Communication Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Azis Munawir menyampaikan bahwa pihaknya telah merancang dan merencanakan berbagai kegiatan selama bulan Agustus sejak beberapa bulan sebelumnya.

“Jauh-jauh hari kami sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihal dan menyepakati bahwa selama bulan Agustus ASTON Sorong Hotel and Conference Center harus bisa mengadakan berbagai kegiatan menarik dan sekaligus bisa berkontribusi untuk Kota Sorong,”ujarnya.

5533
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tak hanya itu, pada tanggal 17 Agustus mendatang, selain akan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera di halaman depan hotel, Aston Sorong Hotel and Conference Center juga masih akan menyelenggarakan beberapa lomba seperti lomba menyanyi, lomba tata rias, kompetisi game online serta kegiatan yang akan menguji kemampuan dan pengetahuan kebangsaan para karyawan melalui lomba rangking 1.

Uniknya, upacara bendera yang akan diselenggarakan nanti akan diikuti oleh semua karyawan, dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

“Lagi-lagi ini merupakan salah satu upaya Kami untuk menanamkan semangat Bhinneka Tunggal Ika kepada semua karyawan yang bukan hanya datang dari berbagai suku, dan tempat, tapi juga agar karyawan dapat mengenal budaya bangsa Indonesia yang lahir dan tumbuh besar dalam kemajemukan,”ungkap Azis.

Menutup seluruh rangkaian kegiatan di bulan Agustus, ASTON Sorong Hotel and Conference Center akan menyelenggarakan event Semarak Fun Run pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Event ini akan diikuti oleh sedikitnya 200 orang pelari yang datang dari berbagai kalangan. Bukan hanya oleh para atlit olahraga lari, event ini juga mendapat sambutan meriah dari para sport enthusiast yang sudah sekian lama menantikan adanya event olahraga lari.

Meskipun formatnya dibuat bukan untuk kompetisi atau race, event ini begitu menarik perhatian masyarakat yang dibuktikan dengan ludesnya tiket yang dijual bahkan 1 bulan sebelum eventnya berlangsung.

General Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Johan Ranteupa memaparkan, awalnya event ini akan dibuat untuk kalangan internal saja. Namun karena di Sorong belum pernah ada lagi event lari sejak pandemi maka event ini pun di perluas dengan mengajak peserta dari masyarakat luas.

“Jarak yang kami tentukan untuk para pelari diambil dari angka kemerdekaan RI tahun 2023 yakni 7,8Km. Biar makin memasyarakat dan terasa nuansa kemerdekaannya, tambahnya.

Manajemen ASTON Sorong Hotel and Conference Center berharap dengan adanya berbagai macam kegiatan selama bulan Agustus ini dapat menjadi acuan bagi masyarakat luas bahwa selalu berupaya untuk mendekatkan industri hospitality kepada semua kalangan agar makin dikenal dan tetap menjadi pilihan untuk berbagai kegiatan.