BeritaBudayaDaerah

Pj Gubernur Jadi Irup Peringatan HUT Kabupaten Sorsel ke 20 di Teminabuan

×

Pj Gubernur Jadi Irup Peringatan HUT Kabupaten Sorsel ke 20 di Teminabuan

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur PBD bersama Bupati Sorsel. Fer/TN

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya (PBD)Muhammad Musa’ad bersama rombogan tiba di bandara Teminabuan  Sorong Selatan pukul 12:30 mengunakan dua pesawat Susi Air PK-VVS. Dan disambut langsung  oleh Bupati Sorong Selatan, Samsudin  Anggiluli bersama  Forkopimda dan ribuan masyarakat Sorong Selatan, pada Senin (07/08/2023) di Teminabuan.

Di Teminabuan, Muhammad Musa’ad, melepas ribuan peserta parade budaya yang dikuti oleh pelajar dari tingkat  TK/PAUD, SD,SMP,SMA, Perguruan tinggi dan kelompok organisasi kemasyarakat  yang ada di Sorong Selatan.

Selanjutnya bersama romobongan Pj Gubernur PBD mengikuti  pengibaran bendera pataka lambang Sorong Selatan  oleh Satuan Polisi Pamong Praja,  yang dikawal langsung oleh tim tiga belas.

PJ  Gubernur PBD juga menjadi inspektur upacara (Irup)  pada puncak peringatan  hari ulang tahun kabupaten Sorong Selatan yang  ke-20 tahun  di lapangan Trinati Teminabuaan.

Dalam sambutan  dirinya mengapresiasi  masyarakat Sorsel dan seluruh peserta parade budaya , yang bersedia menunggu kedatangannya berserta rombongan. Menurutnya, ini menjadi pertanda komitmen masyarakat Sorsel yang sangat tinggi untuk membangun kemajuan negeri

“Mudah – mudahan di ulang tahun yang ke-20 ini akan memantapkan kemajuan pembangunan di kabupaten Sorong Selatan, bekal dari sejarah pembebasan Irian Barat yaitu Tugu Trikora yang terletak di kampung Wersar distrik Teminabuan,  menjadi tolak ukur bagi  Tim 13 untuk  memperjuangkan kota ini  sebagai pusat  ibu kota kabupaten  Sorong Selatan,” kata Musa’ad.

Usai upacara Pj Gubernur memberikan 1500 paket sembako dan 100 ram telur ayam, khusus kepada anak-anak dan ibu – ibu untuk mengurangi  angka stunting di Sorsel.

Musa’ad juga menjelaskan saat ini pihaknya sedang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan santunan kepada masyarakat di provinsi PBD termasuk masyarakat yang ada di kabupaten Sorsel yang pekerja rentang waktu, seperti, petani ,nelayan, guru dan yang lainya, akan mendapat santunan ketika ada kecelakaan dan kematian akan di bayarkaan santunannya.

“Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya juga telah meluncurkan program Paitua, perlindugan hari tua yang akan diberikan kepada masyarakat berumur di atas 65 tahun, akan mendapat uang santunan setiap bulan sebesar 250.000. Pemprov Papua Barat Daya  dalam tahun ini juga akan membantu universitas yang ada di Sorong Selatan”, tutup pj Gubernur.