Kompi 4B Brimob Raja Ampat Gelar Jumat Bersih Bersama SD Persiapan Warengkris

Danki Brimob Kompi 4 B Raja Ampat IPDA Sila,SH,.M.M, bersama Jajarannya gelar Jumat bersih di SD Persiapan Negeri 43 Kampung Warengkris Raja Ampat, Jumat (25/08/2023) Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Kompi 4B Brimob Raja Ampat gelar Gotong royong bersama pihak sekolah SD Persiapan Negeri 43 Warengkris Distrik Teluk Mayalibit Kabupaten Raja Ampat Papua Barat Daya, Jumat (25/08/2023).

Giat gotong bersama warga dan pihak sekolah tersebut di laksanakan di halaman Sekolah SD Persiapan Negeri 43 Warengkris Distrik Teluk Mayalibit Kabupaten Raja Ampat Papua Barat Daya, Jalan trans Waisai – Warsambin, Giat bersih itu dipimpin langsung Danki Brimob Kompi 4 B Raja Ampat IPDA Sila,SH,.M.M.

Danki Brimob Kompi 4 B Raja Ampat IPDA Sila menuturkan bahwa pihaknya bersama personil hadir langsung di lapangan untuk membantu guru-guru di sekolah itu karena sangat peduli terhadap pendidikan di Raja Ampat. Apalagi sekolah SD Negeri 43 persiapan Werengkris ini adalah kelas jauh yang sulit di jangkau dengan berbagai macam fasiltas yang ada.

Lebih lanjut IPDA Sila mengatakan Pendidikan Sekolah Dasar sebagai acuan untuk anak-anak kita ini akan melangka ke jenjang pendidikan selanjutnya. Dijelaskannya, SD menjadi landasan meletakan pondasi kecerdasan siswa dibentuk terkait kepribadian pengetahuan, keterampilan.

“Oleh karena itu salah satu cara yang dilakukan Brimob kompi 4 B Raja Ampat saat ini daerah terpencil yaitu membantu pihak sekolah yakni gotong royong, kemudian mengajar. Hal ini di lakukan juga untuk membantu pemerintah dalam hal mengembangkan pendidikan di Kabupaten Raja Ampat,” ujar IPDA Sila.

Sebagai Abdi Negara, Ia berpesan kepada semua pihak yang ada untuk dapat bertanggung jawab terhadap masalah pendidikan di Warengkris Raja Ampat yang merupakan daerah terpencil tersebut.

“Saya berharap kepada Bapa ibu para tokoh agama, tokoh pemuda yang ada mari kita sama-sama membantu Pemerintah dengan kemampuan yang ada untuk membantu anak-anak kita yang merupakan generasi penerus Kabupaten Raja Ampat,” Imbuhnya.