Ini Arahan Bupati Merauke Saat Penyaluran Bantuan Alsintan

Foto bersama usai memverikan arahan penyaluran bantuan Alsintan di UPT Pertanian Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam penyaluran alat mesin pertanian (Alsintan) di UPT Pertanian Jalan Cikombong, Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT dalam arahannya memberikan penegasan kepada petani.

Kepada kelompok tani yang menerima bantuan diimbau menjaga, merawat dan memakai Alsintan dengan baik dan dimanfaatkan secara bersama. Mengingat sudah banyak bantuan alsintan yang dibagikan ke petani baik di jalur reguler (pemerintah) melalui Dinas Pertanian maupun melalui jalur aspirasi yang ditangani wakil rakyat Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L Hamzah, beberapa di antaranya tidak dirawat.

“Saya harap digunakan dengan baik. Jangan pakai sendiri. Ini barang pemerintah melalui Anggota DPR RI dibagikan kepada bapak ibu sekalian untuk digunakan bersama. Terimakasih untuk Bapak Sulaeman yang sudah mengupayakan untuk memproses pengadaan alat-alat ini sehingga membantu meringankan pekerjaan petani,” kata Bupati Romanus di UPT Pertanian Merauke, Cikombong, Selasa (29/8/2023).

Alsintan yang disalurkan ke kelompok tani berupa traktor roda dua sebanyak 53 unit. Bupati Merauke menghadiri untuk memberikan arahan selaku pimpinan daerah, sementara pembagian dilakukan Anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah dan jajarannya.

“Sebagai sumbangsih untuk kemajuan pembangunan petani di Merauke dan Papua Selatan sebagain besar aspirasi masyarakat dijawab dan dibawa ke daerah. Begitu juga dengan sektor kelautan dan perikanan,” ujar H. Sulaeman.

“Kalau ditemukan ada yang memakai sendiri, kami tidak segan-segan untuk menarik kembali dan diberikan kepada kelompok lain,” tegas H. Sulaeman.