H-2, Beredar di Medsos Nama Pj Walikota Pj Bupati Sorong dan Pj Bupati Maybrat yang Ditunjuk Mendagri

Ilustrasi Tiga Penjabat Kepala Daerah. Ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Tiga Penjabat Kepala daerah di Provinsi Papua Barat Daya yaitu Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Maybrat akan mengakhiri jabatan satu tahun, 22 Agustus 2022 – 22 Agustus 2023 tinggal dua hari lagi.

Pj Wali Kota Sorong dijabat George Yarangga,A.Pi.,M.M, Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso,S.Sos.,M.M.,M.A.P dan Pj Bupati Maybrat Dr Bernard Eduard Rondunuwu,S.Sos.,M.Si.

Dua hari menjelang berakhirnya masa jabatan Pj Wali Kota Sorong, Pj Bupati Sorong dan Pj Maybrat beredar kabar di sejumlah media sosial (Whatshapp grup dan facebook) tiga nama Pejabat kepala daerah tiga daerah ini yang ditunjuk Mentri Dalam Negeri Prof Dr Tito Karnavian,P.hD,

“Selamat dan sukses Bung Septinus Lobat Sbg Pj. Walikota Sorong , Bung Yanpiet Mosso sbg Pj Bupati Sorong dan Bung Bernard Ronduwunu sbg pj. Bupati Maybrat. Sukses selalu Tuhan memberkati amanah yg baru ini. Amin,” beginilah informasi yang beredar di sejumlah media sosial, Minggu (20/8/2023).

Dihubungi media partner Teropongnnews.com melalui koreri.com, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) kementrian dalam negeri Benny Irwan terkait kebenaran dari informasi yang beredar tersebut.

“Selamat sore, mas. Mohon maaf, hingga sore hari ini saya belum dapat SK penunjukan atau penugasan Pj Kdh untuk 3 daerah tsb. Tks,” tulis Kapuspen Kemendagri melalui pesan singkat whatshappnya menjawab konfirmasi media ini minggu sore.

Lebih lanjut dijelaskan Benny Irwan bahwa yang penting SKnya, jika sudah diterima Pemda Provinsi Papua Barat Daya maka ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

Sebelumnya Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad mengusulkan 9 nama pejabat eselon II di Pemprov PBD sebagai calon Pj Bupati Sorong, Maybrat dan Wali Kota Sorong.

Untuk Kota Sorong Gubernur PBD usulkan Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Jhoni Way,S.Hut.,M.Si, staf ahli Gubernur bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan yang saat ini masih menjabat Pj Wali Kota Sorong George Yarangga,A.Pi.,M.M dan Asisten bidang pemerintahan dan kesra Septinus Lobat,S.H.,M.PA.

Kabupaten Sorong diusulkan Staf ahli Gubernur bidang pengembangan Otsus yang saat ini masih menjabat Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso,S.Sos.,M.M.,M.AP, kemudian Kepala biro umum Setda Papua Barat Daya Eltje Salomina Doo,S.E.,M.M dan kepala dinas lingkungan hidup, kehutanan dan pertanahan Provinsi Papua Barat Daya Julian Kelly Kambu,S.T.,M.Si.

Selanjutnya untuk Pj Bupati Maybrat Musa’ad mengusulkan tiga nama masing-masing staf ahli Gubernur bidang pemerintahan, hukum dan politik Drs Yakop Kareth,M.Si, Direktur Satpol PP Kemendagri yang saat ini masih menjabat Pj Bupati Maybrat Dr Bernard Eduard Rondunuwu,S.Sos.,M.Si dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Daya Ir Victor Salossa,S.Pd.,S.T.,M.T