Berita

DWP Kota Ambon Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

×

DWP Kota Ambon Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon bersama Palang Merah Indonesia, kembali menggelar Kegiatan Donor Darah, di Pattimura Park, Selasa (22/8/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon bersama Palang Merah Indonesia (PMI), kembali menggelar Kegiatan Donor Darah, di Pattimura Park, Selasa (22/8/2023).

Ketua DWP Kota Ambon, Hane Ririmasse mengaku, kegiatan ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan pihaknya, sebagai aksi sosial dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Ini kali ketiga DWP laksanakan aksi donor darah. Yang pertama di bulan Maret kemudian Juni, dan saat ini di bulan Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Ke 78 RI dan menyambut HUT ke 448 Kota Ambon,” ungkapnya di sela- sela kegiatan.

Menurutnya, sesuai dengan tema yang diusung yakni setetes darah dapat menyelematkan banyak orang, dan Tema HUT Kota Ambon yakni, Ambon Par Samua, maka kegiatan ini diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan, soliditas dan cinta kasih. Sehingga, dalam kegiatan donor darah kali ini DWP bersama PMI Kota Ambon menargetkan 100 kantong darah.

“Target kegiatan ini, kami sangat berharap mencapai 100 kantong, walau cuaca hujan, tapi kami optimis bisa capai target,” tambah Ririmasse.

5533
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Optimisme tersebut bukannya tanpa alasan, sebab kata Ririmasse, DWP juga menggandeng TNI/Polri dan organisasi wanita lainnya, agar cakupan angka pendonor lebih besar.

“Diharapkan agar semua kantong darah yang diperoleh dari kegiatan ini tidak rusak, dan dapat disumbangkan kepada rumah sakit yang membutuhkan,” bebernya.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan DWP, dan puncaknya akan dilaksanakan kembali pada bulan Desember mendatang pada momentum HUT DWP.