Berita

Perpustakaan Palnam Siap Sambut Peserta Kemah Bela Negara

×

Perpustakaan Palnam Siap Sambut Peserta Kemah Bela Negara

Sebarkan artikel ini
Dishub Provinsi Kalsel berkunjung ke Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel, dalam rangka penyambutan peserta Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan KBN Tingkat Nasional 2023.

“Perlu kami informasikan bahwa pelayanan kami kepada seluruh perpustakaan tidak dipungut biaya alias gratis, termasuk kepada adik-adik peserta KBN, dan semuanya sudah dipersiapkan,” kata dia kepada wartawan, di Banjarmasin, Rabu (5/7/2023).

3193
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, pihaknya akan menghadirkan seorang Pegiat Literasi Tingkat Internasional, Mochamad Ariyo Faridh Zidni, atau biasa disebut Kak Aio, seorang penulis dan penutur cerita nasional.

“Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar, dan ini juga merupakan sarana kita untuk menyosialisasikan budaya gemar membaca. Semoga kegiatan yang berlokasi di Perpustakaan Palnam menghadirkan cerita tersendiri, citra positif bagi Kalsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Manajemen Rekayasa dan Lalu Lintas Dishub Kalsel, Rudy Harianto mengatakan, koordinasi ini dilakukan untuk menentukan akses keluar masuk, dan parkir peserta KBN.

“Mengingat kita sebagai tuan rumah KBN tingkat Nasional, dan Perpustakaan Palnam menjadi salah satu tempat yang menjadi kunjungan peserta, maka kita koordinasi,” jelasnya.

Apalagi menurutnya, kunjungan yang dijadwalkan pada 14 Juli ini, bakal diikuti 1.728 peserta bersama pendamping.

“Berdasarkam keputusan bersama, untuk parkir peserta difokuskan di Terminal Km 6 Banjarmasin. Jadi, peserta setelah diantar ke Dispersip Kalsel, armada bus peserta langsung menuju ke Terminal Km 6. Sedangkan yang parkir di sini hanya mobil para pendamping dari masing-masing provinsi se-Indonesia,” tambah Rudy.

Pada kesempatan ini, Tim Dishub Kalsel dibawa keliling oleh Subkoordinator Pelayanan dan Kerjasama Dispersip Kalsel, Ermawati ke layanan-layanan yang ada, kemudian dibawa ke ruang pendaftaran Kartu Anggota Perpustakaan Daerah Kalsel.